Soimah Pancawati.

" /> Soimah Pancawati.

" /> Selamat Ulang Tahun Pesinden Republik Indonesia, Soimah! - Vemale.com
KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. PEOPLE WE LOVE

Selamat Ulang Tahun Pesinden Republik Indonesia, Soimah!

Senin, 29 September 2014 01:00 Penulis: ivy
Foto: copyright instagram/@showimah

Vemale.com - Jika mendengar nama yang satu ini Anda pasti akan langsung terbayang sosok cantik bersuara emas dengan tawanya yang begitu menggelegar. Ya, Soimah sedang berbahagia di hari ini karena merayakan hari jadinya yang ke-34 tahun.

Soimah Pancawati lahir di Pati, Jawa Tengah pada tanggal 29 September 1980. Dirinya adalah seorang sinden dari Yogyakarta yang multi talenta. Tak hanya gape dalam bidang kesenian Jawa, Soimah juga adalah seorang rapper. Dirinya sudah terbiasa dengan campursari, ketoprak, pop jawa, Hip Hop, serta MC, dan dagelan. Bisa dibilang Soimah merupakan artis multitalenta.

Masa kecil Soimah begitu disiplin dan keras. Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar, Soimah sudah membantu ibunya bekerja demi bisa bersekolah. Dirinya pernah menggendong es balok sejauh 200 meter, bekerja sampai malam, dan harus bangun pukul tiga pagi untuk membantu ibunya berdagang ikan di pasar.Dari kecil Soimah sudah diajarkan untuk mandiri. Setelah bergabung dalam komunitas seni dan mulai sering menerima panggilan manggung, Soimah hijrah ke Yogyakarta. Selepas Sekolah Menengah Pertama, dia tinggal bersama tantenya.

Soimah berbintang Libra. Orang Libra adalah orang yang suka bekerja sama, ramah dan bijaksana. Suka memberikan nasehat-nasehat yang baik, jujur dan adil. Mudah tersinggung, namun mudah memaafkan orang yang bersalah kepadanya. Selain itu orang Libra berotak cerdas dan dapat memahami apa yang menjadi pekerjaannya. Cara kerjanya tidak terburu-buru dan akalnya banyak. Tidak menyukai persaingan, sehingga tidak senang berada di tempat yang kotor dan kasar.

Soimah merupakan anak kelima dari 7 bersaudara pasangan penjual ikan (alm) Hadinarko & (almh) Kasmiyati. Ia menikah dengan Herwan Prandoko (Koko) pada 27 Desember 2002 dan telah dikaruniai 2 putra yaitu, Aksa Uyun Dananjaya dan Diksa Naja Naekonang.

Karir Soimah begitu melambung beberapa tahun terakhir ini. Karir Soimah sebagai sinden semakin melambung ketika dirinya bergabung dengan Jogja Hip Hop Foundation. Bersama komunitas seni tersebut, Soimah menjalani tur dunia untuk yang pertama kalinya, pada 14 Mei 2011. Dari situlah ia memulai karir di dunia hiburan Indonesia. Sosok Soimah tidak hanya terkenal karena suaranya. Pembawaan kocak artis ini membuatnya seringkali didapuk menjadi komedian. Selain itu, kepiawaiannya dalam melawak juga membuatnya mendapat program talk show pribadi.

Selamat ulang tahun Soimah Pancawati. Semoga semakin baik di semua sektor kehidupan.

Ayo simak zodiak terbaru Anda di halaman berikut ini Ladies.

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA