Sukses

Lifestyle

Wow! Terjang Hujan Dan Banjir, Bu Risma Atur Lalu Lintas Jalan di Surabaya

Oleh: Winda Carmelita

Kemarin, Kamis (13/3), warga kota Surabaya dihebohkan oelh hujan yang mengguyur seluruh kota sejak pukul 14.00. Akibatnya, sejumlah jalan protokol di Surabaya mengalami banjir yang diperkirakan mencapai setengah meter. Tak urung kejadian ini membuat beberapa ruas jalan utama di Surabaya menjadi macet.

Namun, sebuah kejadian tak terduga terjadi di tengah kemacetan lalu lintas ini. Seseorang yang memakai jas hujan berwarna kuning tampak berdiri di tengah kemacetan. Tubuhnya tak tinggi besar. Ia adalah seorang wanita. Ia adalah Tri Risma Harini atau akrab dipanggil Bu Risma.

Walikota Surabaya ini ikut mengatur jalan di tikungan Gayungsari ke arah keluar jalan A. Yani. Tak memperdulikan hujan deras yang mengguyur, Bu Risma berupaya mengurai kemacetan yang luar biasa terjadi kemarin.

Sontak, para pengguna jalan dan warga Surabaya mengabadikan apa yang dilakukan Bu Risma dan menjadi ramai di social media. Misalnya tweet yang ditulis oleh akun @LoveSurabaya dan @aslisuroboyo

 

Ditulis oleh akun @aslisuroboyo:

"Lek ono wong wedok nggawe jas udan kuning ngatur dalan jl.ahmad yani, payungono iku bu risma :')" (Kalau ada perempuan menggunakan jas hujan kuning mengatur jalan Ahmad Yani, payungilah. Itu Bu Risma).

Meski dari luar Bu Risma tampak tegas, tetapi nalur keibuannya menggerakkan dirinya untuk berbuat yang terbaik bagi sesamanya. Kami yakin akan ada perempuan-perempuan hebat lain di luar sana seperti Bu Risma yang akan membawa perubahan positif bagi lingkungan sekitarnya, terlebih untuk bangsa ini.

Beranikah kita menjadi berbeda? Beranikah kita menjadi perempuan yang tangguh, tak hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk orang lain?

"In our society, the women who break down barriers are those who ignore limits." - Arnold Schwarzenegger

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading