Sukses

Lifestyle

Bincang Bintang Miss Universe 2013: Dominique Rinderknecht

Gelar Miss Switzerland 2013 diraih oleh Dominique Rinderknecht yang kemudian mewakili Switzerland dalam ajang pagelaran Miss Universe 2013. Apabila biasanya wanita cantik identik dengan rambut panjang, Dominique justru tampil dengan rambut pendek dan tetap percaya diri.

Inilah Dominique yang selalu hangat dan menyenangkan dan memberikan pandangan yang berbeda soal kecantikan.

Siapa sih pria terseksi menurut kamu?

Kalau menurutku nggak ada manusia tertentu yang dibilang paling seksi. Setiap pria menurutku seksi kok, selama ia punya kepribadian menarik, cerdas, pandai berpenampilan rapi, selalu wangi, punya tutur kata yang sopan, punya selera humor yang bagus, sopan, dan pria yang bisa melindungi. Yah, menurutku itulah seksi.

Di antara para pemenang Miss Universe, siapa yang jadi favoritmu?

Rasanya sulit ya untuk memilih mereka secara personal, karena umumnya aku selalu menilai seseorang setelah mengenalnya, bukan hanya sebatas pandangan publik saja.

Hal tersulit apa yang kamu lakukan sepanjang mempersiapkan diri mengikuti ajang Miss Universe?

Hal yang paling sulit dan menantang adalah saat aku harus menjawab semua pertanyaan wawancara dalam bahasa asing. Aku juga harus menyiapkan hal tersebut dengan tutor pribadiku.

Hal apa yang paling mengecewakan di dalam hidupmu dan bagaimana kamu menghadapinya?

Hal yang paling membuatku kecewa adalah ketika kedua orangtuaku memutuskan untuk berpisah. Rasanya memang hal itu merupakan keputusan yang sulit bagi siapapun. Untungnya kedua orangtuaku mengaturnya dengan sangat rapi dan membuatku merasa tak kehilangan figur orangtua. Mereka selalu ada untukku dan saudaraku. Mereka juga menghujani kami dengan kasih sayang dan mengajarkan hal-hal baik layaknya orangtua utuh.

Bagaimana sih selera dan style fashion kamu?

Aku sangat suka fashion dan selalu up to date soal tren. Tetapi aku bukan tipe yang hanya doyan mengikuti salah satu tren tertentu. Aku pandai beradaptasi dengan segala sesuatu situasi baru serta biasa mengikuti dress code yang ditentukan saat hadir di sebuah event.

Apa sih yang membuatmu merasa dicintai kekasih?

Di dalam sebuah hubungan, aku mendambakan kombinasi dari dihargai, kebebasan, kepercayaan, dukungan dan perhatian. Aku membutuhkan seorang pasangan yang bisa mendukung aku sampai meraih keinginanku, dan tanpa hal tersebut aku rasa hubungan akan sulit bisa awet.

Ada nggak tips kecantikan ala kamu yang ingin kamu bagikan?

Selalu pastikan mengonsumsi nutrisi yang seimbang, dan olahraga adalah faktor yang sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Apabila kamu ingin memiliki kulit dan rambut yang bagus, maka kamu harus cukup tidur. Tetapi yang tak kalah penting adalah kamu harus selalu tetap tersenyum dan merasa bahagia.

Daerah mana yang menurutmu paling indah di negaramu?

Danau Zurich adalah tempat terindah dan terbaik di Switzerland. Bukan karena danau itu sendiri, tetapi karena ayahku sering mengajakku berlayar di sana saat aku masih kecil. Aku senang mendengarkan desir angin dan bunyi gemericik air yang menabrak kapal. Bagiku momen ini sangat penting dan tak terlupakan.

Bisa ceritakan rahasia kesuksesanmu?

Berusaha dan tahu tujuan yang ingin dicapai. Kamu juga harus bisa mengatasi semua hal dengan passion serta motivasi diri sendiri. Ibuku mengajarkan satu hal penting kepadaku, bahwa kau tak akan pernah bisa mengubah sebuah situasi jika kau tak menguasai situasi itu sendiri.

Kapan nih saat terakhir kamu menangis, dan kenapa?

Terakhir kali aku menangis adalah saat aku menjadi ibu baptis dua bulan yang lalu. Momen itu sangat menggugah emosiku dan membuatku menyadari bahwa aku mengantar sosok makhluk kecil yang akan mengubah hidup orang-orang di sekelilingku. Tak ada yang mengalahkan perasaanku di saat itu.

Hal menyenangkan apa yang biasa kamu lakukan dengan sahabatmu?

Aku adalah orang yang sangat ramah dan mudah berteman. Aku sangat menikmati dikelilingi banyak orang. Aku senang mendengarkan cerita pengalaman mereka dan menjadi pendengar yang baik. Aku menikmati diskusi yang menyenangkan, makanan yang lezat, menari, dan menikmati pesta dengan mereka.

Organisasi Miss Universe saat ini mengijinkan transgender untuk ikut serta berpartisipasi menjadi kontestan, apa pendapatmu?

Aku orang yang sangat berpikiran terbuka, jadi bukan masalah kok bagiku. Aku tidak pernah menilai seseorang berdasarkan jenis kelamin atau orientasi seksualnya.

Bagaimana sikapmu kalau ada orang yang bilang kamu tidak kompeten dan tidak pantas mewakili negaramu di ajang Miss Universe ini?

Aku percaya bahwa kecantikan dan sisi menarik seseorang tidak hanya ditentukan oleh fisik saja, tetapi juga karakter diri serta kualitas yang dimilikinya. Sebagai duta dari Switzerland, aku harus punya kombinasi yang bagus untuk menjalin pertemanan, bersikap sopan, mudah bersosialisasi, ramah, luwes, bertanggung jawab, dan mempelajari aneka bahasa asing. Dan semua kualitas itu sudah diaplikasikan di ajang Miss Switzerland.

Kualitas apa yang kamu miliki dan membuatmu merasa pantas berkompetisi di ajang Miss Universe?

Aku adalah sosok wanita yang ramah, sopan, menarik, luwes dalam berteman, punya ketertarikan pada suatu hal, bertanggung jawab, selalu rapi, dan aku bisa berbicara beberapa bahasa asing.

Menurutku memang untuk menjadi seorang Miss Universe berarti kamu harus bisa menjadi panutan bagi banyak orang. Topik pendidikan sangat penting buatku dan aku akan menginvestasikan banyak waktu dan energi untuk pendidikan. Aku orang yang suka belajar hal yang baru dan aku percaya bahwa semua anak-anak di dunia membutuhkan pendidikan yang terbaik. Aku akan membantu mereka mewujudkan mimpi-mimpi mereka lewat pendidikan. Dan sebuah kesempatan yang terhormat bila nanti aku dipilih oleh dunia menjadi Miss Universe.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading