Sukses

Lifestyle

Bincang Bintang Miss Universe 2013: Carey Ng

Carey Ng, wanita cantik yang punya senyum ramah ini adalah perwakilan yang dikirimkan Malaysia dalam ajang Miss Universe 2013. Punya wajah yang cantik ternyata tidak membuatnya lantas menyombongkan diri, inilah keramahan Carey Ng dalam salah satu bincangnya yang dimuat di missosology.

Siapa sih pria terseksi menurut kamu?

Will Smith dong!

Di antara para pemenang Miss Universe, siapa yang jadi favoritmu?

Miss Universe favoritku tidak salah lagi adalah Sushmita Sen, asal India. Ia punya energi yang sangat tenang dan mendalam. Saat ia berbicara kepribadiannya seolah terungkap lewat setiap tutur kata, dan itulah kenapa aku mengaguminya. Kemandiriannya dalam membuat keputusan juga tidak kuno, buktinya ia berani mengadopsi anak dan menjadi single mother. Sebuah peran yang tidak sederhana bagi seorang wanita India.

Hal tersulit apa yang kamu lakukan sepanjang mempersiapkan diri mengikuti ajang Miss Universe?

Hal tersulit menurutku menerima makanan yang ada di sini, aku terbiasa dengan makanan Malaysia yang kaya akan pilihan menu dan rasa. Di Malaysia, makan sama seperti sedang mengenal budaya di sana. Lewat keragaman menunya, bumbunya, bagaimana bersosialisasi saat sedang makan. Ah aku tak bisa melupakan Malaysia yang seperti surganya makanan.

Hal apa yang paling mengecewakan di dalam hidupmu dan bagaimana kamu menghadapinya?

Yang paling mengecewakan adalah momen di mana aku berhenti menari dan merelakan impian menjadi ballerina dan koreografer. Aku harus berhenti menari karena cedera yang aku alami saat masih 17 tahun.

Aku sempat seperti kehilangan diriku saat itu, apalagi aku tak punya sesuatu yang bisa kulakukan. Namun kemudian aku menemukan sumber energi lain dengan melukis dan mengambil bidang arsitektur di bangku kuliah.

Bagaimana sih selera dan style fashion kamu?

Di luar sana banyak sekali gaya fashion yang memang menunjukkan kepribadian seseorang. Tetapi kalau aku sendiri akan memilih sesuatu yang sangat nyaman, membuatku tampil cantik dan elegan.

Apa sih yang membuatmu merasa dicintai kekasih?

Kekasih yang penuh cinta adalah sosok yang bisa memberikan suatu arti untukku serta mengerti diriku. Karena menurutku cinta itu tidak egois, cinta juga tidak pernah perhitungan.

Ada nggak tips kecantikan ala Carey Ng yang ingin kamu bagikan?

Kecantikan itu terpancar dari dalam, dan menurutku bisa lebih dari satu atau dua cara untuk menunjukkannya. Selain itu, gaya hidupmu juga terlihat di wajah, tubuh serta pembawaan. Sebagian besar lainnya dihasilkan ketika kamu berolahraga. Jadi, ya hormati dan hargailah tubuhmu, karena sangat penting untuk menjaganya tetap bersih dan sehat.

Daerah mana yang menurutmu paling indah di negaramu?

Pulau Sipadan, aku rasa. Pulau itu seperti perhiasannya Malaysia yang keindahannya jauh lebih baik dari Kalimantan. Sipadan adalah tempat terbaik untuk diving karena pemandangan bawah lautnya sangat menakjubkan. Perpaduan keindahan pantai dan airnya memberikan pengalaman yang luar biasa indah.

Bisa ceritakan rahasia kesuksesanmu?

Hidup itu dimulai saat kau berani keluar dari zona nyamanmu. Dan kesuksesan jelas baru diperoleh apabila kamu berjuang. Kamu harus tetap berjalan ke depan saat bertemu dengan masalah.

Kapan nih saat terakhir kamu menangis, dan kenapa?

Saat melihat seorang chef tuna netra menang dalam sebuah program acara kontes memasak. Sebuah fakta yang unik dan menarik kurasa, dan aku menangis seperti anak-anak kecil saat itu.

Hal menyenangkan apa yang biasa kamu lakukan dengan sahabatmu?

Pergi ke festival indie, karena di sana banyak energi yang bisa aku dapatkan dan bonus kreativitas yang bisa kupetik.

Organisasi Miss Universe saat ini mengijinkan transgender untuk ikut serta berpartisipasi menjadi kontestan, apa pendapatmu?

Aku percaya bahwa organisasi ini telah memikirkan hal itu masak-masak. Dan aku sendiri menghargai persamaan hak. Kalaupun ada negara yang belum siap mendengarkan hal itu, ya sangat penting untuk menjelaskan pada mereka agar mereka bisa menerima dan jalannya kompetisi ini tidak sampai terganggu.

Bagaimana sikapmu kalau ada orang yang bilang kamu tidak kompeten dan tidak pantas mewakili negaramu di ajang Miss Universe ini?

Dalam situasi seperti ini kalimat apapun yang diucapkan tidak akan ada bedanya bagiku. Apa yang bisa aku lakukan adalah membuktikan dan menunjukkan kemampuanku yang terbaik sebagai kontestan Miss Universe asal Malaysia. Hanya itu yang bisa membuat orang berubah pikiran tanpa harus repot-repot menjelaskannya.

Kualitas apa yang kamu miliki dan membuatmu merasa pantas berkompetisi di ajang Miss Universe?

Aku orang yang mudah sekali beradaptasi. Saat remaja dulu, aku adalah sosok yang sensitif, emosional dan sangat cengeng. Tetapi situasinya berbeda sekarang, aku jadi sosok yang lebih dewasa dan dituntut harus lebih kuat untuk menghadapi semua orang di sekelilingku.

Ajang Miss Universe ini sendiri mengajarkanku untuk tidak menjadi pribadi yang pemalu dan terlalu sensitif. Banyak sekali yang berubah dan membuatku lebih percaya di sini. Dan apa yang aku dapat sepanjang perhelatan Miss Universe akan membuatku menjadi seseorang yang lebih baik lagi.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading