Sukses

Lifestyle

The Helen Effect

Sebagai editor legendaris Cosmo sejak 1965 sampai 1997, Helen Gurley Brown berhasil membuat terobosan besar untuk setiap fun fearless female di seluruh dunia. Pada bulan Agustus silam, Helen tutup usia pada umur 90 tahun. Tapi pesannya untuk menjadi sukses akan selalu ada di tiap lembaran Cosmo. Here, our favorite tips from the original Cosmo girl.

The 10 Commandments of Helen Gurley Brown

1. Have Sex-and Love it!

Saat wanita berharap untuk menikah sebelum terlalu sibuk dengan segala pekerjaannya dan problematikanya, Helen menulis Sex and The Girl. Dalam tulisannya ia berkata, "Tidak masuk akal bila secara teori, wanita 'baik-baik' yang masih melajang tidak mempunyai kehidupan seks."

2. Rock Your Career

"Pekerjaan bisa menjadi sesuatu yang Anda cintai, sumber kebahagiaan, dan alasan terbesar untuk mencari tahu jati diri dan hal-hal yang dapat Anda lakukan." Inilah yang selalu ia tekankan.

3. Buat Diri Anda Menarik

Dalam sebuah wawancara terakhirnya dengan Nora Ephron, Helen berkata, "Anda tidak bisa duduk-duduk saja seperti 'cupcake' dan meminta orang lain untuk menemukan rasa manis dan pesona Anda. Anda sendiri yang harus berusaha menjadi menarik sepanjang waktu."

4. Speak Your Mind. Unapologetically

Ketika para kritikus berkata bahwa pesannya tidak feminis, seperti inilah respon balik yang ia berikan: "Bagaimana mungkin setiap wanita tidak menjadi feminis? Saya ingin mengubah mereka untuk lebih mengenal dirinya sendiri. Jika itu bukan pesan feminis, saya tidak tahu harus disebut apa."

5. Cintai Tubuh Anda

Model plunging necklines yang selama ini menjadi ciri khas Cosmo, adalah bukti nyata Helen untuk menyuarakan pesannya kepada setiap wanita agar mencintai tubuhnya, menunjukkan apa yang mereka miliki dan bangga akan hal tersebut.

6. Carilah Pria yang Akan Membalas Kebaikan Anda

Resapi 'mantra'-nya berikut ini: "Anda harus memuaskan pria. Dan para pria tersebut harus bisa memuaskan Anda."

7. Own the Room

Helen biasa mengadakan pesta – bahkan hingga menginjak usia 80-an. Banyak sekali teman-teman lamanya yang masih mengingat saat pertama kali Helen menari dengan rok mini dan fishnets, ditemani seorang pria yang usianya jauh lebih muda dari Helen.

8. Hold Good Friends High

Bagaimana mengetahuinya? "Teman yang baik adalah mereka yang mendukung Anda kala dalam kesusahan dan berbahagia di saat Anda berprestasi."

9. Tentukan Style Anda

Cosmo bertaruh, Anda tidak akan menemukan foto Helen yang terlihat tidak menarik. She’s definitely a real fearless women. Seperti yang ia katakan dalam Sx and The Girl, "Anda harus mengembangkan gaya sendiri. Setiap wanita memilikinya, hanya menunggu waktu hingga Anda berani menampilkannya di depan umum."

10. Have It All

Seks, uang, karier, sepatu, anak...apa pun itu yang Anda inginkan. Jangan andalkan pria untuk mendapatkannya. Get itu for yourself. "There is no substitute for brains plus charm and hard work," ujarnya. [initial]

Source: Cosmopolitan, Edisi Oktober 2013, halaman 234

(Cosmo/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading