Sukses

Lifestyle

Man On Fire Herjunot Ali ''Saya Pernah Nyasar di Hong Kong!''

Tak pernah bosan rasanya berbincang dengan pria tampan ini. Uhmm...bagaimana kalau sekarang Cosmo ajak hot hunk ini untuk bicara tentang traveling and his... longterm relationship? Simak!

Kesibukan Anda sekarang?

Saat ini saya sedang terlibat penggarapan film 5 cm dengan Rizal Mantovani. Rencananya rilis tahun 2012 juga kok.

Tapi selama ini Anda seperti menghilang. Ke mana saja?

Tidak juga. Tahun lalu saya baru saja merampungkan film Di Bawah Lindungan Ka’bah. Di luar itu, saya sibuk membawakan Newstar, program entertainment weekly show di Kompas TV.

Sebagai aktor, apakah Anda cukup picky memilih peran?

Tergantung. Mengapa ya istilah itu berkonotasi negatif di sini? Kesannya picky itu idealis dan kita tidak butuh uang atau media untuk membesarkan nama. Buktinya saya masih main ke Cosmo kan, hahaha!

Anyway, masih pacaran dengan Agni (Pratistha)?

Yup, tahun ini masuk tahun ke-tujuh.

Tip pacaran awet ala Junot?

Standar, kalau ada masalah, coba diselesaikan seperti yang ada di buku-buku atau majalah, hahaha! Klise sih, tapi saran-saran yang sudah banyak ditulis tentang relationship itu memang harus dijalankan dan benar.

Cara Anda menyelesaikan masalah dengan pasangan?

Jangan lebay dan jangan dicari ributnya dulu karena tak akan selesai. Biasanya kalau sudah begitu, saya akan bilang, “Coba posisikan diri kamu di tempat aku,” dan begitu sebaliknya.

Di dunia Anda pasti banyak wanita cantik. Bagaimana cara Anda survive menghadapi “godaan”?

Saya tidak mau jadi pria munafik. Tapi biasanya untuk menangkal godaan, saya mulai menanamkan pertanyaan ini: Bisa tidak ya wanita tersebut menghadapi semua sifat-sifat saya? Selesai!

Anda hobi traveling?

Ya, tapi saya lebih suka leisure travel, bukan yang terlalu “alam”.

Biasanya “kabur” ke mana kalau suntuk dengan Jakarta?

Singapura atau London. Lebih ke kota yang tertata. Beda dengan Agni yang lebih adventurous. Dia bisa tuh jalan-jalan ke hutan, gunung, sampai Afrika mungkin!

Punya ritual khusus sebelum traveling?

Kalau tempatnya belum pernah dikunjungi pasti saya akan melakukan persiapan matang. Beli buku Lonely Planet, peta, nanya teman, browsing, dan lain-lain. Cross check biasanya saya lakukan dua hari.

Tapi cepat dong kalau packing?

Oh, saya lelet banget untuk urusan itu, hahaha! Kalau ada teman yang mengajak “cabut” mendadak saja saya tidak bisa.

Punya pengalaman jalan-jalan yang tak menyenangkan?

Pastinya! Hal ini pernah terjadi sewaktu saya pertama kali ke Hong Kong. Yup, saya pernah nyasar di Hong Kong! Saya tidak tahu tulisannya, bahasanya, plus tak ada teman. Akhirnya saya memakai bahasa Tarzan deh...

Cosmo dengar Anda nge-fans dengan Nadya Hutagalung?

OH MY GOD! Hahaha! Anda bisa melihat karakter wanita dari caranya berbicara, dan menurut saya, Nadya adalah tipe wanita yang tahu apa yang ia ucapkan.

Mengaku sebagai generasi MTV?

Yup! Saya suka sekali dengan VJ MTV generasi awal, mulai dari Sarah Sechan, Nadya, sampai Jamie Aditya. But time flies, walaupun rasanya seperti baru melihat mereka kemarin di TV. [initial]

Source: Cosmopolitan Edisi Juni, halaman 145

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading