Sukses

Lifestyle

Potret Shamma Al Mazrui: Menteri Termuda Sedunia di Usia 22 Tahun

Nama Shamma Al Mazrui naik ke permukaan. Ini karena prestasi luar biasa yang ia raih. Siapa sih wanita yang satu ini?

Sosok Shamma Al Mazrui kini menjadi perhatian karena dirinya menjadi satu-satunya menteri termuda sedunia. Seperti apa sih sosoknya? Yuk simak selengkapnya di sini.

Hak Cipta: Emirates Woman

Beberapa saat lalu, sempat heboh tentang Menteri Pemuda & Olahraga Malaysia, Syed Saddiqyang berusia sangat muda, yaitu 25 tahun. Ternyata masih ada menteri yang lebih muda dari Saddiq loh!

Sosok tersebut adalah Shamma Al Mazrui, yang menjadi Menteri Urusan Kepemudaan Negara di Uni Emirat Arab. Usianya 22 tahun saat ditunjuk menjadi menteri pada tahun 2016 lalu.

Hak Cipta: Emirates Woman

Kini usianya 24 taun, dan berhasil memecahkan rekor Guinness World Records tahun 2018 ini sebagai menteri termuda di dunia.

Shamma masuk di Guiness Book of Records menggantikan Menteri Austria Sebastian Kurz yang berusia 27 tahun dan Aida Hadzialic, Menteri Swedia yang berusia 26 tahun.

Hak Cipta: Emirates Woman

Shamma lahir di Abu Dhabi, dan menerima gelar Bachelor of Arts di bidang Ekonomi dari New York University Abu Dhabi. Dirinya adalah Sarjana Rhodes pertama di UAE dan lulus dengan gelar Magister Kebijakan Publik dari Universitas Oxford pada tahun 2015 lalu.

Hak Cipta: Emirates Woman

Karena prestasinya tersebut, Shamma akhirnya dilantik oleh Perdana Menteri Mohammed bin Rashid Al Maktoum sebagai Menteri Urusan Kepemudaan Negara pada Februari 2016 di usia 22 tahun.

Hak Cipta: Emirates Woman

"Kisah di balik kesuksesan saya biasa-biasa saja, dan saya harap Anda semua (pemuda) meraih lebih banyak daripada saya. Saya tidak ingin berbicara tentang kisah saya karena ini cerita yang normal. Tugas dasar saya adalah mendengarkan dulu. Saya tidak akan mewakili pemuda hanya dengan suara saya dan pandangan saya, saya tidak ingin menjadi pemimpin seperti itu," tutupnya.

Sangat menginspirasi ya Ladies!

Sumber: KapanLagi.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading