Sukses

Lifestyle

5 Cara Jitu untuk Hibur Sahabat Agar Bisa Tersenyum Kembali

Tidak ada satu orang pun yang bisa mengatur takdir dalam hidupnya. Untuk seseorang yang terlihat ceria sekalipun, pasti akan selalu ada masalah yang dirahasiakannya. Bisa saja orang terdekatmu yang selama ini kamu percaya ternyata memiliki depresi yang bisa membuat sedih berlarut-larut. Tiap orang memang memiliki masalahnya sendiri, untuk itu sebagai sahabat yang baik maka kamu harus selalu ada untuk menghiburnya.

Katanya, jika kamu menemani seseorang bersedih dan menghiburnya, maka kamu adalah seseorang yang akan selalu diingatnya seumur hidup. Memang sulit sih untuk menghibur seseorang yang sedang sedih dan depresi, namun kamu tidak mau kan jika ia melakukan hal yang lebih buruk? Jika kamu setuju dan siap untuk membuatnya bahagia seperti semula, maka lakukanlah beberapa hal ini.

1. Biarkan dia bercerita lepas

Ada orang yang lebih memilih untuk memendam masalahnya sendiri saat bersedih. Namun, akan ada saatnya mereka butuh tempat untuk bercerita. Jadi jika sahabat meminta waktumu sebentar untuk berkeluh kesah, baiknya dengarkan baik-baik apa yang dipendamnya selama ini. Dengan ia bercerita, hal itu bisa mengurangi tingkat stres dan beban hidupnya.

2. Bantulah menyelesaikan masalahnya

Ketika kamu merasa masalahnya mulai membesar, ada baiknya kamu menawarkan diri untuk memberikan bantuan. Pastinya dia kan merasa terbantu dan bisa ceria kembali.

3. Jadilah penghibur untuknya

Kamu harus selalu bisa membangun mood positif di sekitarnya. Cobalah untuk selalu tersenyum dan mengajaknya bercanda, maka hal itu bisa membuatnya tertular oleh virus ceriamu.

4. Berilah waktu untuk sendiri

Setiap orang sangatlah berbeda dalam menyikapi masalah yang dimilikinya. Mereka akan merasa dipaksa jika kamu menanyakan masalah apa yang dialaminya untuk saat ini. Ada baiknya kamu memberikan waktu sendiri padanya dan bilang bahwa kamu akan selalu ada untuknya. Maka bisa saja ia berubah pikiran dan memilih untuk bercerita kepadamu sebagai orang yang bisa dipercaya.

5. Ajaklah mereka lakukan kegiatan yang menyenangkan

Jika kamu ingin dia terhibur, cobalah untuk mengajaknya melakukan suatu kegiatan yang seru dan menyenangkan. Pergi ke konser, memasak bersama, atau menonton film komedi. Bersenang-senang merupakan cara instan untuk bisa membantunya cepat terhibur.

Ikut simpati untuk menyikapi masalah sahabat boleh-boleh saja. Namun kamulah yang harus menjadi pihak yang selalu memberikan solusi dan penghiburnya. Dengan begini kamu bisa menunjukkan bahwa kamu adalah sahabat terbaik yang pernah dimilikinya.

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading