Sukses

Lifestyle

Karyanya Begitu Diminati, Kematian Kate Spade Bikin Heboh Dunia Fashion

Karya-karya Kate Spade telah mendunia. Ia juga dikenal sebagai seorang desainer dengan karya yang simple, harga tidak menguras kantong namun tetap memberi kesan elegan dan menawan. Sejak merilis tas karyanya di tahun 1993, ia terus mengembangkan bakat dan melebar sayap untuk membangun usahanya.

Beruntung, banyak orang menyambut baik karya Kate Spade. Karya-karyanya terutama tas-tasnya yang memiliki desain menarik diminati banyak kalangan mulai dari kalangan biasa hingga selebriti papan atas. Karya-karyanya juga sering dibawa kaum hawa ke acara-acara biasa hingga acara besar seperti red carpet resmi layaknya Oscar.

Gwyneth Paltrow membawa tas klasik Sam Bag/copyright: people magazine online

Desain Kate pada awalnya simple dan nyaman, faktor inilah yang menjadikan tas-tas rancangannya diterima oleh banyak orang. Banyak sekali seleb yang menjadi penggemar karya Kate, mulai dari Julia Roberts, Gwyneth Paltrow, sampai Anna Wintour.

Alasan lain mengapa karya-karya Kate Spade mampu mengambil hati banyak orang karena harganya yang reasonable. Harga tas rancangan Kate ini dimulai dari 100-400 dollar (1.3-5.5 juta rupiah) perbuah.

Tas rancangan Kate memang bukanlah semahal Luis Vuitton maupun Hermes. Namun para penggunanya masih bisa tampil cantik tanpa harus menguras kocek mereka. Tampil bergaya tak perlu memakai barang palsu maupun menguras kantong, itu pedoman Kate.

The Sam Bag, tas klasik karya Kate Spade/ copyright: Nordstrom

Satu tas ikonik karya Kate adalah 'Sam Bag'. Tas ini dibuat dengan model amat sederhana dan tanpa corak. Namun harganya yang wajar dan bisa memuat banyak barang ini membuat tas kotak berbahan nylon ini laris manis di pasaran.

Masa-masa 90-an merupakan kejayaan Kate Spade. Hampir seluruh lapisan masyarakat di Amerika menggemari karya desainer berbakat satu ini.

Gwyneth Paltrow merupakan salah satu penggemar setia. Ia mengenakan tas Kate Spade dalam berbagai kesempatan. Taylor Swift jug beberapa kali kedapatan mengenakan tas dan aksesoris dari merk Kate Spade.

Victoria Justice mengenakan Kate Spade from head-to-toe di New York 2017/ copyright MEGA via us magazin.

Taylor Swift juga penggemar rancangan dari merk Kate Spade/ copyright MEGA via us magazine.

Kini di rancangan Kate Spade lebih dikenal sebagai tas yang berjiwa muda, lucu, dan chic. Pasdalnya Kate telah menjual perusahaan tasnya kepada Liz Clairborne di 2007. Ia pun mundur dari jajaran direksi maupun sebagai desainer.

Meski merk Kate Spade yang kini kita kenal bukanlah karya mendiang Kate Spade, namun ia masih akan dikenang karena karya ikoniknya. Setelah keluar dari perusahaan yang didirikannya, ia lebih aktif sebagai seniman. Ia mendirikan sebuah perusahaan yang diberi nama Frances Valentien, sesuai nama anak perempuannya.

Meski kini Kate Spade telah tiada, karya-karyanya tak akan pernah kita lupa. Selamat jalan Kate, semoga kau tenang di sisiNya.
Sumber: KapanLagi.com

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading