1. VEMALE
  2. /
  3. PEOPLE WE LOVE

3 Tips Membuat Tubuh Tetap Sehat Saat Puasa Ala Ariel Tatum

Jum'at, 18 Mei 2018 14:07 Penulis: Anisha Saktian Putri
Ariel Tatum/Kapanlagi.com

Vemale.com - Tidak makan dan minum selama puasa bukan berarti membuat tubuh menjadi lemas saat menjalani aktivitas. Justru dapat membuat kita tetap semangat karena menjalani aktivitas sambil beribadah.

Nah ladies, agar tetap sehat dan semangat selama berpuasa kamu bisa mengikuti tips yang diberikan bintang film dan sinetron, Ariel Tatum. Apa saja tipsnya? yuk intip.

1. Mengurangi karbohidrat

Menurutnya memilih makan sehat saat berbuka puasa dan sahur adalah kunci agar tubuh tetap kuat dalam menjalani puasa. Menurut Ariel, kamu bisa mengurangi makanan mengandung karbohidrat seperti nasi bisa diganti dengan kentang atau roti gandum. Sebab menurutnya, karbohidrat justru membuat lebih lemas dan cepat mengantuk.

Ariel mengatakan berbeda dengan mengonsumsi roti gandum, yang membuat perut kenyang lebih lama dan sehat. Jadi pas sekali kamu makan saat sahur ladies.

"Aku lebih prioritaskan menu yang sehat ya, karena aku juga sudah lama nggak makan nasi, terus switch ke kentang, terus dua bulan aku nggak begitu suka kentang, akhirnya diganti jadi roti gandum. Karbohidrat kalori dan gulanya tinggi banget jadi enggak terlalu diperlukan sama tubuh kita," ujar Ariel Tatum saat ditemui dalam konfresi pers 'Langit 7 Bidadari', di Jakarta Selatan. Kamis (17/5).

Selain itu, Ariel merekomendasikan untuk makan-makanan mengandung serat seperti sayuran dan buah-buahan.

2. Mengurangi makanan manis

Perempuan berusia 21 tahun ini, tidak bisa langsung menyantap menu berbuka puasa yang manis-manis. Dirinya selalu berbuka puasa dengan menu makanan yang asin dan ringan. Tidak langsung menyatap makanan manisan, .

"I dont like sweet food, jadi aku lebih suka yang asin-asin, gurih sama pedes sih, tapi pedes nggak boleh, jadi Lebih yang asin-asin gitu sih," ucapnya.

3. Olahraga

Bisanya saat puasa, banyak orang menghindari untuk olaharaga dengan alasan tidak kuat atau bahkan membuat tubuh menjadi tambah lemas. Padahal, olahraga dapat membuat tubuh tetap segar.

Ariel mengatakan, olahraga yang ia pilih saat puasa ialah yoga karena tidak terlalu berat. Manfaat yoga sendiri ialah agar kita tidak mudah stres, jadi pas sekali dilakukan saat berpuasa agar kita dapat menahan amarah. Menurut Ariel, waktu tepat saat berolahraga ialah mendekati jam berbuka puasa.

"Aku olahraga yoga, pas puasa juga masih dilakukan karena olahraga yang tidak terlalu berat. Biasanya aku olahraga mendekati jam berbuka, jadi bisa sambil ngabuburit juga," tutupnya.

Mudah bukan ladies tips dari Ariel Tatum tersebut? Selamat mencoba dan tetap semangat puasanya ya.

(vem/asp)
KOMENTAR PEMBACA
Film ALAS PATI - Nikita Willy & Naomi Paulinda