Sukses

Lifestyle

Novi Wahyuningsih, Gadis Kebumen yang Mendunia dengan Aplikasi Callind

Cara kita berkomunikasi pastinya akan selalu dibarengi dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat. Saat ini, sebagai pengguna telepon pintar, kita sering mengandalkan aplikasi pesan untuk berkomunikasi. Ada banyak aplikasi pesan yang bisa kita gunakan, salah satunya adalah Callind. Sudah tahu soal aplikasi ini? Aplikasi pesan yang satu ini merupakan karya anak bangsa, lho. Adalah Novi Wahyuningsih, gadis Kebumen yang membuat terobosan inovatif ini.

Callind merupakan singkatan dari Calling Indonesia yang didesain sebagai aplikasi chatting. Aplikasi Callind ini pun digadang-gadang bakal jadi penantang What's App. Seperti yang dilansir dari Liputan6.com, Novi Wahyuningsih mengklaim Callind bisa menemukan sesama pengguna Callind dalam radius 100 km meski belum saling terhubung sebagai kontak. Dan kelebihan inilah yang membuatnya lebih unggul daripada What's App. Tak hanya itu saja, Callind juga mempunyai sejumlah fitur istimewa yang bisa menandingi What's App.

Novi Wahyuningsih pembuat Callind./Copyright Liputan6.com/Muhammad Ridlo

Callind bisa dimanfaatkan sebagai sarana promosi dan pemasaran bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Jadi pemilik Aplikasi Callind nantinya bisa mempromosikan produknya secara gratis, tanpa harus menyebar kiriman ke banyak grup (broadcast) layaknya WhatsApp. Melalui aplikasi Callind ini, kita bisa pasang iklan sampai melakukan transaksi jual-beli produk. Aplikasi ini mendukung telepon, video call, sampai mengirimkan file dalam berbagai format secara langsung seperti foto, video dan lain-lain. Wah, menarik sekali ya ladies.

Aplikasi Callind./Copyright callind.com

Gadis desa asal Tepakyang, Kebumen, Jawa Tengah ini pun secara resmi merilis aplikasi Callind pada Sabtu (21/4/2018) di Jakarta. Saat kita melihat pada kolom deskripsi di Google Play Store, Callind ini disebut sebagai aplikasi yang akan memenuhi kebutuhan komunikasi masyarakat yang terus berkembang.

Novi Wahyuningsih mengembangkan aplikasi Callind sejak tahun 2016. Perempuan kelahiran 6 November 1991 memang memiliki sejumlah pencapaian besar di usianya yang masih muda. Seperti yang disebutkan di halaman profil Linked-nya, perempuan lulusan S1 Manajemen - STIE Pelita Bangsa Bekasi ini pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Wahyu Global Abadi. Lalu pada tahun 2015, ia pernah menjadi Country Manager di Global Century Limited, Kuala Lumpur, Malaysia. Lalu sejak tahun 2016 hingga kini, ia menjadi CEO Callind. Kini aplikasi buatannya sudah digunakan oleh 350 ribu pengguna perangkat Android. Ia pun berharap aplikasi Callind dapat diterima oleh pengguna di dalam negeri hingga di dunia, termasuk target 50 juta pengguna dalam tiga tahun.

Karya anak bangsa ini memang patut diapresiasi, ya ladies. Semangat, inovasi, dan daya kreativitas Novi Wahyuningsih ini bisa jadi inspirasi kita untuk terus berkarya ke depannya.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading