Sukses

Lifestyle

Arief 'Poconggg' Muhammad Mengawali Kesuksesannya dari Twitter

Buat kamu yang sudah getol main media sosial, khususnya Twitter di sekitar tahun 2010, pasti nggak asing dengan username @poconggg di Twitter. Akun yang satu ini memang sangat menarik karena isi cuitannya sangat kocak dan bikin terpingkal-pingkal. Bahkan juga mendistribusikan kosakata baru di kancah media sosial Twitter, seperti "menggelinjang" dan "meninggal". Saat masih menjadi akun anonim, akun @poconggg sudah memiliki jutaan followers. Wow!

Adalah Muhammad Arief Yakoeb, atau yang kini akrab disapa Arief Muhammad sosok di balik akun @poconggg tersebut. Bermula dari iseng belaka, ia membuat akun @poconggg dan berhasil menghibur segenap netizen. Cuitannya yang terkadang galau namun diselipi jokes ringan tak jarang membuat geli. Setelah identitasnya terbongkar, Arief makin sukses jadi influencer yang paling diperhitungkan di Tanah Air. Sering juga ia mengikuti berbagai macam acara di luar negeri mewakili Indonesia. Untuk mengenal lebih jauh sosoknya, yuk ikuti kisah hidupnya seperti yang dirangkum dari KapanLagi.com berikut ini.

Arief Muhammad./Copyright Instagram/ariefmuhammad

Pernah Bikin Sayembara untuk Menguak Identitas Aslinya
Arief pernah membuat sayembara bagi netizen Twitter yang penasaran dengan dirinya. Melalui akun @poconggg, ia sempat membuat pengumuman untuk menguak jati dirinya di sebuah mall. Tanggal dan jam pun telah ditentukan, namun tak ada yang menyangka 'tantangan' darinya tersebut justru disambut baik oleh para fans.

Akun anonim yang dibuat oleh Arief mendapat respon positif dari netizen saat itu./Copyright Twitter

Berbekal spanduk, para fans Poconggg rela datang untuk berkumpul di mall yang telah ditentukan. Arief yang saat itu mengaku hanya melihat dari kejauhan tak menyangka akan dapat animo yang begitu besar dari para followers. Sayang, ia mengurungkan niat untuk menguak jati dirinya saat itu. Akun @poconggg baru bisa terkuak beberapa saat setelahnya melalui cara yang tak terduga.

Arief Muhammad Makin Terkenal dan Terus Berkarya di Dunia Kreatif
Jati diri @poconggg dibongkar oleh salah satu akun bernama Dracula Edogawa. Ia membuat beberapa kronologi yang membuktikan bahwa sosok dibalik @poconggg adalah Arief. Pasca terkuak, Arief sempat menghilang selama beberapa waktu, begitu pun dengan akun Poconggg yang membesarkan namanya.

Arief sempat menghilang selama beberapa saat setelah jati dirinya terkuak./Copyright Instagram/ariefmuhammad

Namun seiring dari dukungan para followers setia, ia pun kembali lagi di kancah twitter. Kali ini dengan identitas aslinya, Arief Muhammad. Tak disangka, tawaran bermain seni peran justru membanjiri Arief saat itu. Terbukti, ia sempat mengangkat novel POCONGGG JUGA POCONG ke layar lebar sampai membintangi salah satu sinetron bertajuk NYONG MUTIARA HITAM. Arief kemudian kembali lagi di dunia media sosial. Kali ini, Youtube menjadi akun yang ia pilih sebagai media berekspresi.

Mendapat Apresiasi dari Presiden Jokowi
Arief Muhammad menjadi salah satu konten kreator yang tak pernah terlibat drama di media sosial. Malahan ia menunjukkan sisi kehidupannya yang menarik dan adem ayem bersama sang istri, Tiara Pangestika. Bahkan keduanya kompak menyuguhkan konten berfaedah bagi segenap followers-nya!

Usai menikah, Arief dan Tipang kerap membuat daily vlog sampai travel vlog. Mereka berdua mengunggah konten jalan-jalan baik di dalam maupun luar negeri. Teknik sinematik yang ciamik sampai editing yang berkelas membuat video mereka berhasil ditonton jutaan pasang mata. Tak heran apabila Presiden Joko Widodo sampai menganugerahi keduanya dengan penghargaan bergengsi.

Berkat konten yang mereka buat, Arief dan Tipang mendapat apresiasi karena sukses menjadi pasangan influencer bagi anak muda di Indonesia. Bahkan, bersama dengan influencer handal lainnya, Presiden Jokowi sampai mengundang mereka ke Istana Negara sebagai bentuk dukungan atas konten positif yang mereka buat. Wah, hebat!

Arief - Tipang Merambah ke Dunia Bisnis
Meraup pundi-pundi sebagai influencer tak lantas membuat Arief Muhammad terlena. Di tengah kesibukannya membuat konten, Arief tertarik untuk menggeluti dunia bisnis. Setelah sate jepang yang ia beri nama Oppai Yakitori meraih animo dari masyarakat, Arief mulai menjajal yang lain.

Bisnis kue kekinian yang digeluti oleh Arief dan Tipang mendapat respon positif!/Copyright Instagram/cakekinian.id

Saat ini, ia terjun di bisnis kue kekinian dan kuliner pedas. Keduanya meraih respon yang sangat positif lho! Bahkan, kue yang ia jual selalu ludes terjual dalam waktu beberapa jam saja. Begitu pun dengan restoran kuliner pedas yang ia ciptakan. Antrean mengular seolah tak pernah habis. Bahkan beberapa food vlogger sudah mengakui kualitas dan rasa dari masakan di restoran miliknya.

Sosok Arief Muhammad ini memang sangat menginspirasi, ya ladies. Selain terkenal sebagai influencer kondang, ia juga terus mengembangkan banyak ide dalam berkarya dan berbisnis. Di ajang XYZ Award nanti, Arief juga bakal menjadi salah satu nominasinya. Pokoknya jangan sampai kamu lewatkan acara keren ini dan segera dapatkan tiketmu di SINI ya.





(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading