Sukses

Lifestyle

Kaesang Pangarep, Anak Presiden yang Eksis dengan Kreativitas Tanpa Batas

Kaesang Pangarep, anak bungsu Presiden Jokowi ini sungguh punya bakat dan kelebihannya sendiri. Kini dia dikenal sebagai pemuda yang kreatif hingga bisa mandiri membangun bisnis sendiri. Selain itu, ia juga dikenal sebagai sosok yang sederhana dan membumi.

Kini, Kaesang mencoba untuk lebih mandiri. Di samping tetap menyalurkan keativitasnya sebagai YouTuber, ia juga sudah membuka beberapa line bisnis sendiri dan mulai main film. Untuk selengkapnya, yuk kita ikuti kisah perjalanan kariernya seperti yang dirangkum oleh KapanLagi.com berikut ini.

1. Sebelum Terkenal, Kaesang adalah Seorang Blogger
Sebelum jadi terkenal seperti sekarang, Kaesang awalnya adalah seorang blogger. Gaya tulisannya yang sangat lucu dan penuh candaan receh sukses memikat segelintir pembaca. Nah dari sana, mulai banyak yang mengetahui jika Kaesang adalah putra dari presiden Jokowi. Kaesang pun akhirnya mulai ramai jadi bahan perbincangan. Akun Twitter-nya, @kaesangp dibanjiri followers. Dan meski identitasnya sebagai anak presiden terungkap, Kaesang tetap jadi dirinya sendiri, tetap menuliskan guyonan-guyonan recehnya yang menghibur.

2. Makin Dikenal Banyak Orang Saat Menjadi YouTuber
Kaesang mulai dikenal banyak orang ketika era Youtuber tengah naik. Sejak 12 Mei 2013, ia membuat channel YouTube-nya sendiri. Meski sudah cukup lama punya akun Youtube, Kaesang baru mulai mengunggah video sejak sekitar setahunan silam.

Tak butuh lama baginya untuk bisa mencuri perhatian publik hingga para Youtuber lain. Videonya yang bertajuk 'PILOK#3 Pulang Diejek Bapak' dan PILOK#4 Adu Panco' sukses merajai trending list di Youtube. Bagaimana tidak, di saat Youtuber lain berkolaborasi dengan sesama Youtuber, atau mungkin artis, Kaesang langsung kolab sama seorang presiden. Sejak saat itu, sederet nama Youtuber lain mulai mencoba mendapatkan hati Kaesang dan mengajaknya kolab bareng. Di antara mereka adalah Reza Oktovian, Chandra Liow dan masih banyak lainnya.

Blogger juga YouTuber./Copyright instagram.com/kaesangp

3. Mandiri dengan Membangun Bisnis Sendiri
Saat ini Kaesang masih menyelesaikan studinya di Singapura. Tak jarang ia menunjukkan penampakan kamar kos-nya yang sangat sederhana lewat beberapa vlog-nya. Namun, adik dari Gibran ini harus rela mondar-mandir Singapura-Indonesia untuk mengurusi bisnisnya. Ya, Kaesang sekarang sudah punya bisnis sendiri, ada Sang Javas (clothing line) dan Sang Pisang (kuliner). Sementara itu, sang kakak, Gibran sudah lebih dulu punya bisnis cathering sendiri, yakni Chilli Pari dan Markobar. Padahal seperti diketahu, Jokowi awalnya meminta agar mereka berdua meneruskan usaha mebelnya. Namun mereka memilih untuk mandiri.

4. Sempat Bikin Heboh Hingga Dilaporkan
Menyandang status sebagai anak presiden tentu membuat segala tingkah laku Kaesang jadi sorotan. Tak jarang pria berusia 23 tahun ini menciptakan kehebohan karena aksinya, seperti ketika ia menyebut beberapa pihak yang diduga sebagai para demonstran 212 dengan kata 'Ndeso'. Karena ucapannya itu, Kaesang sampai dilaporkan ke polisi oleh seseorang atas kasus ujaran kebencian. Namun kasus ini akhirnya reda dengan sendirinya. Pasalnya, sang pelapor sendiri ternyata diketahui sering menuliskan ujaran kebencian pada orang lain. Case closed.

Kini sudah punya bisnis sendiri./Copyright instagram.com/kaesangp

5. Muncul sebagai Cameo di Cek Toko Sebelah
Karena popularitasnya yang terus meningkat, Kaesang akhirnya dapat kesempatan untuk terjun ke dunia hiburan. Ia pun ikut main film besutan Ernest Prakasa, Cek Toko Sebelah. Di film ini, Kaesang tampil sebagai cameo yang muncul beberapa detik saja. Nantinya di bakal makin sering muncul di dunia perfilman nggak ya? Hm, kita tunggu saja ya.

Anyway, Kaesang menjadi salah satu nominee di ajang XYZ Day Awards tahun ini lho, ladies. Sebagai sosok yang mampu menghadirkan konten-konten kreatif, ia masuk dalam kategori Creator of the Year bersama Ria Ricis, Chandra Liow dan Atta Halilintar. Vote di SINI jika kalian ingin Kaesang keluar sebagai pemenang dalam XYZ Day nanti ya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading