Sukses

Lifestyle

Meet Up yang Berfaedah Bareng Andy F. Noya Yuk!

Di usia yang masih muda, biasanya semangat dan kreativitas sedang tinggi-tingginya. Sayang banget jika tidak dimanfaatkan untuk meraih keberhasilan. Selain mengandalkan kemampuan diri sendiri, motivasi dari luar juga dibutuhkan sebagai pendorong keberhasilan. Agar mengandung faedah, kumpulnya jangan dengan orang-orang yang negatif, mending meet up bareng Andy F. Noya yang punya segudang pengalaman inspiratif.

Memiliki masa kecil yang berat nggak membuat Andy Flores Noya tumbuh sebagai pribadi yang gampang menyerah. Terlahir di keluarga broken home dan mengalami kesulitan ekonomi, Andy justru menunjukkan kecintaannya terhadap dunia kepenulisan. Mendapat dukungan penuh dari sang Ibu yang terus berusaha menyediakan aneka buku, Andy menjadi pribadi yang haus akan pengetahuan.

Setelah lulus dari STM, Andy ingin meneruskan pendidikannya di Sekolah Tinggi Publistik Indonesia. Namun karena latar belakang teknik yang dianggap kurang sesuai dengan jurusan kuliah yang diambil, ia nyaris ditolak. Keinginan yang kuat hingga menolak tawaran beasiswa dari kampus lainnya membuat rektor menjadi luluh dan menerima Andy sebagai mahasiswa.

 

©instagram/kickandyshow

Kemampuan dan potensinya mulai dilirik saat diminta membantu majalah Tempo untuk menerbitkan buku APA DAN SIAPA ORANG INDONESIA pada tahun 1985. Tahun tersebut bisa dibilang sebagai awal perjalanan karir Andy. Di saat bersamaan, ia juga diajak wartawan senior, Fikri Jufri, untuk bergabung ke majalah Matra. Bertahan selama tujuh tahun, pria yang sempat memiliki gaya rambut kribo ini digandeng Surya Paloh untuk mengelola koran Media Indonesia.

Untuk memperluas kemampuan jurnalistiknya, penawaran untuk menduduki posisi pemimpin redaksi Metro TV pada tahun 2000 pun diterima. Tapi baru tiga tahun, ia kembali ditarik untuk memimpin Media Indonesia yang saat itu menjadi surat kabar terbesar kedua di tanah air. Seperti sudah digariskan, karirnya di dunia pertelevisian kembali berlanjut saat menggantikan Don Bosco sebagai pemimpin redaksi stasiun TV berita tersebut.

Seakan belum puas mengeksporasi kemampuannya, pria kelahiran 6 November 1960 tersebut juga membawakan talkshow Kick Andy, yang bikin namanya semakin berkibar. Mengulik kisah-kisah dari tokoh inspiratif tanah air, Andy pun mulai tertarik dengan perkembangan ranah digital Indonesia, yang kemudian dituangkan dalam acara Big Circle. Bukan hanya mempromosikan startup lokal generasi muda, tapi juga diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi buat kaum millennial untuk terus berkarya.

Semangat Andy F. Noya bisa diserap oleh anak muda untuk meraih impian mereka. Misalnya saja, jika Ladies ingin membangun startup sendiri, kenapa nggak? Sekarang waktu yang tepat untuk mengembangkan ide brilianmu, terlebih rangkaian acara The NextDev 2018 sudah dimulai!

(c) Instagram/thenextdev

Jadilah bagian dari startup movement dalam The NextDev 2018, ajang pencarian startup terbaik di Indonesia. Nantinya, Top 20 Finalist The NextDev 2018 bakal mendapatkan hadiah menarik beserta fasilitas pengembangan startup yang maksimal.

Segera submit karyamu agar bisa mengikuti tahapan pertamanya, yaitu Pitching Day yang bakal digelar di 7 kota. Info lebih lengkap klik di sini.

 

©instagram/ideafestid

Ladies juga bisa meet up yang membawa banyak manfaat dengan Andy F. Noya lewat acara iDEAX x The NextDev. Bertempat di SSCC Convention Hall, Pakuwon Mall, Surabaya, event yang berlangsung selama dua hari, yaitu 27-28 April 2018 ini akan menjadi ajang berbagi pengalaman dan memetik inspirasi dari tokoh kreatif dan sukses Indonesia.

Tunggu apalagi, bikin impianmu untuk sukses di usia muda selangkah lebih maju dengan mendaftarkan diri di sini. Jangan sampai ketinggalan, ya!

 

(adv/eth/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading