Sukses

Lifestyle

Yoris Sebastian Bikin Kamu Nggak Takut Resign dan Buka Usaha Sendiri

Resign atau mengundurkan diri dari pekerjaan merupakan langkah lumrah yang biasa dilakukan oleh seorang karyawan. Penyebabnya bisa beragam, seperti gaji yang belum sesuai, kenyamanan tempat kerja, hingga keinginan untuk membuka usaha sendiri. Asal punya alasan kuat, visi bagus, dan rencana brilian di masa depan, sebenarnya Ladies tak perlu takut atau ragu untuk mengajukan surat pengunduran diri.

Kisah sukses seorang Yoris Sebastian dijamin dapat memotivasimu untuk berani mengambil keputusan tersebut, Ladies!

Yoris Sebastian adalah salah satu pionir bisnis kreatif di Indonesia. Sosok kelahiran 5 Agustus 1972 itu terlahir dengan ide-ide brilian yang sukses menjadikannya lebih bernyali dalam mengambil keputusan besar dalam hidup. Tengok saja, di usia 26 tahun ia telah terpilih menduduki posisi General Manager (GM) di Hard Rock Café Jakarta. Terobosannya bikin program ‘I Like Monday’ memperoleh banyak pujian. Meski begitu, ia tak puas begitu saja Ladies. Berkat jiwa entrepreneur yang amat tinggi, Yoris memutuskan buat resign dan membangun perusahaan sendiri.

©kapanlagi

Bersama tiga orang temannya, Yoris Sebastian mendirikan Oh My Goodness (OMG) Creative Consulting. Ia memberikan terobosan dan ide-ide mencengangkan pada klien untuk mengembangkan bisnis. Salah satunya adalah ketika ia ditantang untuk membuat konsep guna mempromosikan sebuah mall yang sedang mengalami kemunduran dan kalah bersaing.

Secara mengejutkan, Yoris Sebastian memberikan pemecahan masalah dengan menyarankan agar 12 ruang meeting-nya didesain ‘berbeda’. Akhirnya ia menjalin kolaborasi dengan 12 arsitek dan desainer untuk mengubah ruang meeting tersebut menjadi senyaman mungkin. Seperti yang sudah diprediksi Ladies, beberapa waktu  kemudian mall tersebut menjadi favorit para pengusaha dan eksekutif muda untuk melakukan pertemuan.

©pexels

Itu masih salah satu contoh gagasan mengesankan yang pernah diajukan oleh seorang Yoris Sebastian. Nah, kalau kamu tertarik untuk mencuri ilmu darinya, yuk Ladies datang ke acara seru bertajuk iDEAX x The NextDev! Di sana, kesempatan emas terbuka lebar banget buat meneladani keberanian Yoris untuk resign dan membuka usaha sendiri.

©ideafest

iDEAX x The NextDev merupakan acara yang diperuntukkan bagi pelaku kreatif untuk dapat menggali ilmu dari sosok-sosok inspiratif di tanah air. Selain Yoris Sebastian, di sana Ladies pun bisa sharing pengalaman tentang dunia digital entrepreneur bersama pembicara inspiratif lain. Misalnya, Andy F. Noya, Christian Sugiono, Devina Aureel, Bayu Skak, dan lain sebagainya. Catat ya, iDEAX x The NextDev bakal dihelat pada tanggal 27 dan 28 April 2018 di SSCC Convention Hall, Pakuwon Mall, Surabaya.

Jangan sampai melewatkan kesempatan emas ini ya, Ladies. Informasi pendaftaran, klik di sini!

(adv/zki)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    What's On Fimela
    Loading