Sukses

Lifestyle

Cerita Lenka Seimbangkan Karir Sebagai Musisi & Ibu Beranak Dua

Lantunan suara Lenka Kripac pasti sudah biasa kamu dengar, Ladies. Namun, tak banyak yang tahu jika kini musisi cantik yang karib dipanggil Lenka itu kini sudah berkeluarga dan memiliki dua anak.

Lenka yang dulunya bebas menjelajah berbagai negara, kini harus membatasi waktu untuk cepat kembali menemui dua buah hatinya. Seperti yang dilakukannya ketika mengunjungi Jakarta, Selasa (27/3). Lenka berkunjung ke Tanah Air sebagai bintang tamu dari Honor, sebuah merek smartphone baru dari Tiongkok.

Dalam wawancara singkat sebelum acara peluncuran Honor, Lenka bercerita bahwa hari tersebut adalah hari ulang tahun anak pertamanya, Quinn. Tapi karena tuntutan pekerjaan, Lenka terpaksa harus memberi pengertian pada si sulung.

"Anak-anak selalu jadi pertimbangan pertama, tapi saya tetap harus menyesuaikan pekerjaan di mana pun saya berada. Sebagai contoh, ini adalah ulang tahun anak lelaki saya. Saya sudah bicara dan memberi pengertian padanya dan akan pulang secepat mungkin saya bisa," cerita Lenka ketika ditemui di Hotel JS Luwansa, Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Kebiasaan pulang cepat ini tidak seperti yang dilakukan Lenka ketika masih lajang. Saat itu, perempuan yang berdomisili di Australia ini akan lebih dulu menikmati negara yang ia singgahi. Khusus untuk Indonesia, Lenka biasanya menikmati belanja dan pijatan khas Tanah Air. Tapi, itu dulu.

Lenka dalam grup interview di Jakarta/Vemale.com

"Sekarang saya datang, saya pulang. Saya ingin secepatnya pulang menikmati masa anak-anak masih kecil, masih lucu. Saya tahu masa ini akan berlangsung dengan cepat sekali, jadi mereka harus nomor satu," tegas perempuan keturunan Ceko-Australia itu.

Lenka menuturkan bahwa kunci keseimbangan antara karirnya dengan keluarga adalah pasangan yang pengertian. Suami Lenka, James Gulliver Hancock, bekerja dari rumah sebagai seorang ilustrator dan bersedia berbagi tugas pengasuhan anak. Hancock pula yang bersedia membuatkan cupcake untuk anak mereka di hari ulang tahunnya.

"Saya sangat beruntung memiliki suami seperti dia. Jika tidak ada dia, kami harus sewa pengasuh. Tapi kami putuskan tidak menggunakan pengasuh dan menyeimbangkan apa yang sudah ada," tutur Lenka.

Sedangkan untuk karir musik, Lenka memilih tidak untuk meninggalkan dunia yang sudah membesarkannya itu karena akan merasa hampa. Karir dan keluarga dibutuhkan karena mewujudkan Lenka yang sekarang ini. Adalah penting untuk membesarkan anak, tapi juga penting untuk mendapatkan identitas kembali seperti sebelum ia menikah dan memiliki anak.

"Secara psikologis, saya rasa pekerjaan sangat membantu. Pekerjaan juga menjadi free time kita sebagai seorang ibu, maka itu carilah pekerjaan yang menyenangkan jadi ketika kamu pergi meninggalkan keluarga untuk bekerja, kamu merasa lebih baik," tambah perempuan 40 tahun itu.

Lenka dan HONOR

George Zhao, Presiden Honor/Dok.We Are Fidelity

Honor mengundang Lenka sebagai bintang tamu peluncuran produk terbarunya, Selasa (27/3). Ada tiga varian baru yang diluncurkannya yakni Honor 9 Lite, Honor View 10, dan Honor 7X.

The Honor 9 Lite menampilkan quad-lens, segmen kamera terdepan, dan kaca 2,5D yang dirancang indah dengan efek seperti cermin. Sedangkan Honor View 10 memberikan kecerdasan buatan (AI) canggih, dan Honor 7X menampilkan Honor FullView Display dengan kinerja tertinggi. Ketiga ponsel pintar ini ditawarkan dengan harga yang sangat kompetitif, yaitu Honor 9 Lite seharga Rp2.499.000, Honor View 10 seharga Rp7.299.000, dan Honor 7X seharga Rp3.499.000.

"Kami berharap untuk mengejutkan, mengesankan, dan melengkapi pasar Indonesia dengan kualitas, layanan, dan inovasi teknologi produk Honor yang tak tertandingi. Honor akan mempengaruhi dan menularkan komunitas muda di sini dengan keunikan semangat merek kami, dan tumbuh secara terus-menerus bersama mereka," tutur George Zhao, Presiden Honor.

Komunitas muda sendiri menjadi alasan Lenka setuju bekerja sama dengan Honor. Dikatakannya, Honor memiliki nilai yang sama dalam mendorong kaum muda untuk menggapai mimpi dan berani melangkah ke depan.

"Saya senang bisa berjalan bersama brand yang berbagai nilai sama dengan saya, mendorong orang, dan menolong mereka percaya pada dirinya sendiri," kata Lenka.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading