Sukses

Lifestyle

Bukan Sepeda, Permintaan Gadis Kecil Ini Pada Jokowi Bikin Haru

Ladies, kita tahu jika Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) selalu membagikan sepeda di setiap kesempatan. Biasanya, ia akan membuat kuis berupa pertanyaan seputar negara kita tercinta. Jika benar, Presiden RI ke-7 ini akan langsung memberikan sebuah sepeda.

Beberapa publik figur seperti penyanyi cantik, Raisa pun pernah mendapatkan sepeda dalam acara Munas VII Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) di Istana Negara.

Namun, lain halnya dengan permintaan gadis kecil asal Pekanbaru, bernama Bulan ini. Dalam akun Instagramnya @bulankarn, ia menulis surat untuk orang nomor satu di Indonesia, bukan meminta sepeda, melainkan sebuah kursi roda. 

Di awal suratnya, gadis cantik ini menanyakan kabar Jokowi, bahkan ia sampai mendoakan Jokowi ‘Semoga bapak selalu dalam lindungan Allah SWT,’. Setelah itu, ia pun memperkenalkan dirinya, bahwa ia adalah Bulan siswi kelas 3 Sekolah Dasar (SD) di Pekanbaru, Riau.

Setelah perkenalannya, surat pun berlanjut ia meminta kursi roda kepada Presiden karena ia kerap melihat Presiden Jokwoi membagi-bagikan sepeda kepada anak-anak. Jika dilihat, Bulan memang anak dengan kebutuhan khusus. Oleh karenanya, gadis cantik ini meminta kursi roda untuk mempermudahnya menjalani aktivitas sehari-hari.

Begini isi surat Bulan untuk President RI, Joko Widodo ini.

[start puisi]“Assalammualaikum Wbr
Pak Jokowi apa kabar?
Semoga bapak selalu dalam lindungan Allah SWT. Perkenalkan nama saya Bulan.
Saya kelas 3 SD di Pekanbaru-Riau.
Langsung aja ya pak, Pak Jokowi, saya suka lihat bapak di televisi bagi-bagi sepeda.
Saya mau juga pak, tapi bukan sepeda, saya mau kursi roda. Karena saya tidak mempunyai kedua kaki saya. Kursi roda itu bisa untuk aktivitas saya sehari-hari. Terima kasih sebelumnya pak,” tulisnya dalam sebuah kertas. [end puisi]

Tentu saja, surat yang ditulis langsung oleh Bulan ini mendapatkan komentar positif dari para netizen.

Bulan yang menginginkan kursi roda/copyright instagram.com/bulankarn

Seperti akun @budii_prass, “Satu suratmu itu membuat ribuan bahkan mungkin jutaan orang berlinang air mata dan belajar tentang rasa syukur dek. Semoga Allah memberikan yang terbaik untuk Bulan,” tulisnya pada komentar Bulan.

Atau “Tetap semangat yaa Dek, kakak yakin Bulan anak yang punya talenta luar biasa yang ada dalam karya-karya adek, semoga mimpinya bisa terwujud. Semangat sayang,” tulis akun @psbrrumbai.

Nah ladies kita doakan semoga adik Bulan, mendapatkan apa yang inginkan agar ia semakin mudah dalam mengajar mimpinya.

(vem/asp/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading