Sukses

Lifestyle

Tempuh Belasan Ribu Kilometer Naik Motor Sendirian, Aku Yakin Aku Bisa

Hal tersulit yang harus dihadapi seseorang adalah menaklukkan ketakutan dirinya sendiri. Tetapi, percayalah setiap orang dianugerahi kemampuan untuk breaking the limit.

Kisah Siti Muzainah atau yang akrab dipanggil Mouzza adalah satu di antara ribuan kisah perempuan pemberani yang ada di Indonesia. Dengan mengendarai motor Byson-nya, Mouzza mengadakan Ekspedisi Kartini. Ekspedisi Kartini merupakan misi pendidikan, budaya dan kemandirian perempuan yang dibawa Mouzza melalui jalan solo touring keliling Indonesia. (Baca Juga: Solo Touring Malang-Merauke, Mouzza Zee Siap Jalani Ekspedisi Kartini 4)

Menempuh perjalanan hingga belasan ribu kilometer seorang diri hanya dengan mengendarai motor, tentu bukan perjalanan yang mudah diselesaikan. Nyatanya, Mouzza mampu menjalaninya hingga Ekspedisi Kartini 4 yang dilakukannya bulan Maret 2018 ini.

Seratus hari, dari Malang menuju ke Merauke, 15.000 kilometer, bersama #VemaleStories, Mouzza berbagi tentang cita-cita, harapan dan apa yang mendorongnya menjadi seorang the truly lady biker dalam #imPOSSIBLE: Aku Ada, Aku Berkarya, Aku Berdaya.

------

#VemaleStories adalah kolaborasi Vemale.com dengan sekelompok anak muda berbakat tergabung dalam KATA Pictures, sebuah creative company dari Kota Malang. Setiap episode, kami menghadirkan sosok-sosok perempuan yang membagikan kisah hidupnya.

Kamu atau orang di sekitarmu punya pengalaman dan kisah hidup yang menginspirasi? Kirimkan profil singkat dan kisahmu ke redaksi@vemale.com dengan subyek e-mail "Vemale Stories". Kisah yang menarik dan sesuai akan diangkat dalam video series kami.

There's a story behind every person and we believe, everyone has a story to tell.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading