Sukses

Lifestyle

Perjalanan Karir Chef Harada Hingga Akhirnya Menghembuskan Napas Terakhir

Ladies, bagi kamu pencinta kuliner pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok Chef Hiromitsu Harada, atau yang akrab dipanggil Chef Harada.

Chef asal Aomori, Jepang ini sejak tahun 1987 memulai karirnya sebagai juru masak di Jakarta. Dilansir dari puanisaratna.wordpress, Chef Harada sendiri mulai dikenal ketika ia membintangi sebuah acara masak di sebuah TV Swasta di Indonesia.

Acara TV yang dimulai pada bulan Maret 2012 ini berhasil mendapatkan 12% rating penonton. Bukan hanya piawai dalam membuat masakan asal negeri Sakura seperti sushi atau okonomiyaki, ia pun handal dalam mencairkan suasana lewat lelucon dengan Bahasa Indonesia namun dengan logat Jepangnya. Bahkan, para ibu sudah terbiasa mendengar jargonnya, “Ibu Ibu Masak Yuk”. Dengan ciri khas penampilan menggunakan kimono pakaian khas Jepang, lengkap dengan ikat kepalanya.

Di luar kegiatannya memandu acara memasak di TV, Chef Harada juga mengelola sebuah restoran Jepang di Jakarta.

Tantangan terberat yang dihadapi oleh Chef Harada adalah mayoritas masyarakat Indonesia yang beragama Islam. Oleh karena itu, Chef Harada tidak menggunakan bahan-bahan yang mengandung alkohol seperti sake dan mirin, dan menggantinya dengan bahan-bahan lokal.

Uniknya, Harada pun kini memeluk agama Islam. Hatinya tergerak saat mendengar adzan dekat rumahnya, chef Harada tertarik memeluk Islam. Tahun 1989, Harada menikahi wanita Blora Jawa Tengah, bernama Dewi, dan resmi memeluk agama Islam. Dengan mengucap dua kalimat syahadat, ia resmi menggunakan nama Muhammad Harada.

“Selama 2 hari 2 malam saya belajar mengucapkan dua kalimat syahadat. Saya masuk Islam secara resmi pada tahun 1989 sekaligus menikahi istri saya. Istri saya selalu membimbing saya untuk menjalankan kewajiban sebagai umat Muslim. Waktu saya belajar salat, tulisan doanya dipasang di tembok. Jadi saya salat sambil melihat tulisan doa tersebut,” ungkap Harada dalam video Youtube Kapanlagi.com.

Sumber: KapanLagi.com

Namun, Kini Chef yang dikenal kocak dengan logat Jepang-nya tersebut tidak akan menemani di layar kaca kembali. Sebab kabar duka menyelimuti keluarga dari Chef Harada, tepat pukul 02.15 dini hari, Senin (19/3), chef Harada menghembuskan napas terakhirnya

Kabar ini diperjelas dengan postingan sang anak, Ayumi Harada di akun sosial medianya. Ayumi juga mengucapkan rasa yang dan hormatnya terhadap chef Harada.

“Dear Papa. Ayumi melihat perjuangan papa dari awal. Semakin hari Ayumi melihat kemajuan dan semangat Papa, semakin Ayumi cinta kepada papa. Papa bener bener hebat. Tiada yang akan bisa ganti posisi mu di hati ku pa. Papa adalah super hero ku. Always. Always. Rest in Peace Papa," ucap Ayumi Harada di postingan akun sosialnya

Chef Harada memang sebelumnya dikabarkan sakit. Namun sayangnya Ayumi Harada sepertinya enggan memberitahu penyakit yang diderita oleh sang ayah.

Kenangan Chef Harada selalu di hati para penggemarnya. Semoga tenang dan damai di sana Chef Harada.

(vem/asp/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading