Sukses

Lifestyle

Peduli Pendidikan, NH-Aziz Janjikan Seragam dan Sekolah Gratis!

Bagi sebuah negara, pendidikan memegang peranan yang amat penting. Faktor tersebut merupakan cikal-bakal maju-tidaknya sebuah negeri. Maka dari itu, pendidikan senantiasa menjadi perhatian seorang politisi kawakan tanah air, Nurdin Halid. Bagi pria kelahiran 17 November 1958, pendidikan harus selalu diutamakan.

Tak mengherankan apabila Nurdin Halid bersama pasangan di Pilgub Sulsel 2018, Aziz Qahhar, telah menyiapkan program menjanjikan. NH-Aziz siap untuk mencanangkan program pendidikan gratis bagi seluruh masyarakat, dari tingkat SD sampai SMA. Nggak hanya itu saja, paslon dengan nomor urut 1 ini pun siap memberikan seragam sekolah secara cuma-cuma pada semua siswa dan pelajar yang ada di provinsi Sulawesi Selatan.

 ©NurdinHalidOfficial

Program di atas tentu dibuat bukan tanpa alasan. Nurman Idris selaku Direktur lembaga konsultan politik Nurani Strategic mengatakan jika agenda tersebut merupakan bentuk kepedulian NH-Aziz pada pendidikan di Indonesia. Menurutnya, seragam adalah pencerminan nilai dasar pembelajaran, yaitu sikap disiplin.

Bukan hanya kedisiplinan, seragam juga merupakan langkah efektif untuk mendalami makna kesederhanaan. Siswa-siswi dari berbagai latar belakang tak perlu merasa minder saat hendak pergi ke sekolah. Pasalnya, status mereka tak perlu dibedakan dari apa yang dikenakan. Berkat seragam, semua tampak sederajat.

Langkah seperti ini jelas menjadi terobosan keren dari NH-Aziz. Demi memajukan pendidikan Indonesia, dukung terus, yuk!

(vem/eth/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading