Sukses

Lifestyle

Peduli Negeri, Relawan NH-Aziz Tanggulangi Penyakit Pasca Banjir

Tiap tahunnya, banjir selalu jadi momok mengerikan, terlebih bagi masyarakat yang hidup di kota besar. Bukan hanya dapat menghambat berbagai aktivitas, bencana yang satu itu juga dapat mengakibatkan munculnya berbagai macam penyakit. Seperti yang terjadi di Makassar, beberapa perumahan di sana diketahui direndam banjir dengan kedalaman beberapa sentimeter. Akibatnya bukan hanya kerugian materi, tapi juga munculnya berbagai macam jenis penyakit yang diderita oleh masyarakat setempat.

Ini pula yang menyentil nurani para relawan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) untuk menggelar sebuah kegiatan sosial kemanusiaan. Simpatisan yang tergabung dalam Tim Barambang NH-Aziz ini beberapa waktu lalu dijadwalkan menyambangi sejumlah rumah di Perumnas Antang, Kota Makassar.

©merdeka

Dikomandoi oleh sosok bernama Malga Sahtar, Tim Barambang dengan kepala tegak menembus titik-titik banjir yang berada di Makassar. Kedatangan mereka ‘diundang’ oleh munculnya laporan  bahwa di sana ada banyak warga yang mulai dijangkiti penyakit usai daerahnya dilanda banjir. Nggak hanya memberikan bantuan dan penanggulangan penyakit pasca banjir, para relawan pun tak luput dalam memperenalkan program-program NH-Aziz.

Target yang disasar oleh Tim Barambang adalah warga yang tinggal di Perumnas Antang. Dengan sistem door-to-door, mereka pun sekalian mendengarkan keluhan warga terkait kesejahteraan hidup. Usai penelusuran tersebut, selanjutnya segera diagendakan untuk melakukan pengasapan alias fogging dalam waktu dekat. Langkah tersebut dirasa amat perlu guna mengantisipasi kemunculan penyakit pasca banjir, seperti demam berdarah.

Mulia sekali, kan? Semoga semua rencana positif bisa segera diwujudkan!

(vem/eth/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading