Sukses

Lifestyle

Lahirkan Sulsel Baru, NH-Aziz Punya 3 Jurus Jitu. Apa Saja Itu?

Selalu menyenangkan ketika memiliki pemimpin yang tak pernah henti menghadirkan inovasi guna menyejahterakan rakyat. Tak mengherankan jika kehadiran sosok seperti ini senantiasa menjelma jadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus menciptakan kreasi. Mengenai hal ini, seorang politisi kawakan asal Sulawesi Selatan bernama Nurdin Halid (NH) patut dijadikan teladan. Pasalnya, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat, pria kelahiran 17 November 1958 itu telah menyiapkan tiga jurus jitu!

Pasangan Aziz Kahar di Pilgub Sulsel 2018 itu mengusung dedikasi tinggi untuk menghadirkan kesejahteraan pada seluruh masyarakat di tanah kelahirannya. Nurdin Halid telah menyiapkan jurus jitu berupa tiga kartu ‘sakti’ sebagai solusi cemerlang untuk sederet problematika sosial di Sulawesi Selatan. Tiga kartu tersebut adalah Kartu Sulsel Baru, Kartu Anak Sehat dan Kartu Anak Pintar.

©merdeka

Ketiga ‘jurus sakti’ tersebut memang sengaja dibuat merujuk pada program-program yang dibutuhkan oleh masyarakat. Nantinya, ketiga kartu tersebut bakal dibagikan kepada masyarakat guna mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang sejahtera di seantero Sulawesi Selatan.

Lebih jauh, bila terpilih nanti NH bakalan membentuk tim khusus sebagai percepatan program agar pemilik Kartu Sulsel Baru dapat segera merasakan beragam kemudahan. Misalnya saja, akses layanan gratis, pendidikan gratis, kredit kesejahteraan tanpa bunga, pemberian bibit unggul gratis, dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk Kartu Anak Sehat, Nurdin Halid sudah merancang keduanya secara lebih spesifik. Tujuannya adalah untuk menghadirkan kesetaraan serta keseimbangan antara si kaya dan si miskin. Dengan begitu, seluruh lapisan masyarakat di Sulawesi Selatan bisa memiliki tingkat kesehatan merata, terlepas mereka tergoolong keluarga yang mampu atau tidak.

Nggak jauh berbeda, ‘jurus’ ketiga yakni Kartu Anak Pintar dibuat agar kebutuhan pendidikan selalu merata. Tanpa memandang latar belakang keluarganya, seorang anak masih tetap memiliki hak untuk menimba ilmu dan memperoleh pendidikan yang layak guna memberikan pengabdian tertinggi pada nusa dan bangsa. Dengan begitu, tak ada lagi diskriminasi sosial di seluruh lapisan masyarakat di Sulawesi Selatan.

Keren bukan, tiga jurus ampuh yang telah dipersiapkan oleh NH?

(vem/eth/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading