Sukses

Lifestyle

Jadi Wanita Berjenggot, Nova Galaxia Menerima Diri Sendiri Setelah 14 Tahun

Beberapa wanita terlahir dengan kondisi tubuh dan kesehatan yang berbeda-beda, tidak terkecuali dengan wanita bernama Nova Galaxia yang mengalami sindrom ovarium polikistik (PCOS), yaitu ketidakseimbangan hormon yang menyebabkan sekitar 10% wanita usia subur memiliki kadar hormon laki-laki yang lebih tinggi.

Salah satu tanda PCOS adalah tumbuhnya rambut di wajah atau badan yang muncul sejak memasuki masa pubertas. Tanda lainnya seperti menstruasi yang tidak teratur, berjerawat dan tubuh yang sulit hamil.

Nova selalu mencukur rambut yang tumbuh di wajahnya setiap hari selama 14 tahun lamanya. Sebagai perempuan, tentu ia tidak menyukai hal ini, dan perbedaan yang ia alami membuatnya tak percaya diri. Tapi wanita 26 tahun ini kini sudah lelah dan memutuskan menerima dirinya apa adanya.

Ia menyadari bahwa body shaming terhadap diri sendiri mungkin adalah yang teburuk yang ia lakukan pada dirinya. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk memberi pesan terhadap banyak wanita di luar sana untuk tidak perlu merasa malu dengan apa yang mereka miliki, terutama bagi wanita-wanita yang juga mengalami hal sama seperti dirinya.

Nova Galaxia yang menerima dirinya apa adanya/copyright Facebook/Nova the Bearded Babe

Nova bahkan berani menggunggah foto dirinya memakai dress dengan wajah close-up menunjukkan brewoknya yang lebat, lengkap dengan makeup wajah seperti wanita pada umumnya. Ia juga menceritakan pengalaman hidupnya di akun Youtube-nya bagaimana ia struggle menghadapi PCOS selama hidupnya.

Kini Nova Galaxia justru menjadi beauty vlogger yang menginspirasi dengan ciri khasnya yang unik dibanding beauty vlogger lain, seperti misalnya memberi glitter pada jenggotnya dan lain sebagainya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading