Sukses

Lifestyle

Tips Nurdin Halid Menjaga Tubuh Tetap Prima, Meski Tak Lagi Muda

Menjaga tubuh tetap prima di tengah kesibukan yang padat tentu bukan pekerjaan mudah. Terlebih lagi ketika usia sudah tak lagi muda dan pekerjaan semakin menumpuk. Tapi ternyata, menjaga kesehatan saat usia semakin dewasa bukan hal yang mustahil buat dilakukan. Kuncinya adalah selalu memperhatikan pola makan dan rutin berolahraga. Atau lebih gampangnya, kamu bisa lho meniru kiat sehat dari Nurdin Halid (NH). Di usianya yang hendak menginjak kepala enam, ia tetap terlihat fresh dan selalu bersemangat. Kira-kira apa rahasianya?

Nurdin Halid lahir pada tanggal 17 November 1958, yang berarti saat ini beliau berusia 59 tahun. Di umur yang tak lagi muda, calon gubernur Sulawesi Selatan nomor satu itu tetap terlihat prima meski hari-harinya dipenuhi dengan agenda yang padat. Dalam beberapa bulan terakhir, tercatat NH telah melakukan kunjungan ke 160 dari 307 kecamatan di seluruh penjuru Sulawesi Selatan.

(c) FB NurdinHalidOfficial

Lantas bagaimana Bang Nurdin menjaga kebugaran tubuhnya? Ketika ditanya mengenai hal ini, ternyata pasangan Aziz Kahar di Pilgub Sulsel 2018 itu tak punya rahasia khusus atau kiat spesifik. Baginya, yang terpenting adalah pandai mengatur manajemen diri dan menjaga disiplin. Sikap tersebut meliputi berbagai hal, misalnya tentang pemenuhan kebutuhan nutrisi dan pola istirahat.

Nurdin Halid bercerita jika soal makanan ia tak punya menu khusus. Baginya yang terpenting adalah gizi seimbang dan kebiasaan rutin berolahraga. Kemudian tiap harinya, NH harus memperoleh istirahat yang cukup. Namun bila tak memungkinkan, ia kerap memanfaatkan waktu selama perjalanan untuk sesaat mengistirahatkan badan.

Untuk tips awet muda, Nurdin mengaju jika tipsnya sangat sederhana. Yang dilakukan oleh suami Andi Nurbani itu adalah menghindarkan diri dari stres berlebihan. Semua masalah yang datang dan menimpa akan lebih baik bila dihadapi dengan sabar serta ikhlas. Bagi pasangan Aziz Kahar dalam Pilgub Sulsel 2018 itu, sikap seperti ini amat penting untuk dimiliki setiap pemimpin agar tak kesulitan saat diharuskan memimpin banyak orang.

Yuk, tiru kiat awet muda dan menjaga tubuh tetap prima dari Nurdin Halid!

(vem/nen)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading