1. VEMALE
  2. /
  3. PEOPLE WE LOVE

Ini Alasan Puti Lebih Suka Naik Kereta Api daripada Pesawat

Senin, 12 Februari 2018 08:00 Penulis: wri
(c) Merdeka

Vemale.com - Pecinta traveling kini dimanjakan dengan pilihan maskapai penerbangan yang menyediakan tiket dengan harga terjangkau dan fasilitas yang nyaman. Nggak heran jika kini semua orang bisa dan memilih untuk terbang, terutama saat ingin mendatangi daerah tertentu dalam waktu singkat.

Lain ceritanya dengan Puti Guntur Soekarno. Calon Wakil Gubernur Jawa Timur ini justru lebih suka menaiki kereta api ketimbang pesawat, lho. Apakah Mbak Puti memiliki fobia ketinggian atau ketakutan naik pesawat? Bukan. Bagi perempuan kelahiran 46 tahun silam ini, kereta api merupakan moda transportasi yang mudah diakses oleh rakyat dan harganya cukup terjangkau. 

©instagram.com/puti_soekarno

Perjalanan Mbak Puti dengan kereta api dimulai dari Stasiun Gubeng menuju Stasiun Madiun, yang kemudian dilanjutkan ke Ngawi. Didampingi Bupati Ngawi, Budi Kanang Sulistyono, Puti menaiki KA Sancaka yang nyaman dan bersih. Rupanya, politisi partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ketagihan dan menyarankan untuk menggunakan kereta api selama masa kampanye berlangsung. Selain lebih cepat, waktu yang dihabiskan dalam perjalanan pun lebih singkat ketimbang menaiki mobil.

Selain untuk mencapai tujuan kunjungan Pilkada berikutnya, cucu Proklamator Bung Karno ini juga ingin melihat kondisi pembangunan infrastruktur jalur kereta api, terutama menjelang adanya jalur ganda atau double track. Dukungannya terhadap pembangunan moda transportasi umum ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan pariwisata, terutama pada daerah-daerah yang dilewati jalur kereta api tersebut.

Berdasarkan data, di Jawa Timur sendiri ada 25 stasiun besar yang dapat dimanfaatkan dengan seoptimal mungkin, sehingga dapat menunjang tingkat ekonomi masyarakat sekitarnya dan memudahkan akses transportasi ke daerah lain. Nggak salah jika Puti kemudian menjadikan percepatan pembangunan jalur ganda kereta api ini sebagai salah satu program kerja. Selain itu, alumni Universitas Indonesia ini berharap dibangunnya infrastruktur yang mendukung transportasi seperti jalan tol, bandara, dan pelabuhan.

Walau punya penampilan yang stylish dan elegan, toh Puti tetap terlihat enjoy dan nggak canggung saat menaiki kereta api. Rasa ingin dekat dengan warganya membuat parempuan kelahiran Jakarta ini semakin banyak meraih dukungan dan simpati dari tokoh masyarakat hingga rakyat Jawa Timur. Komitmennya yang tinggi untuk meningkatkan perekonomian dan menjaga laju pembangunan, membuatnya wajib diacungi jempol. Yuk, kita tunggu gebrakan keren apalagi yang akan diberikan oleh Puti dalam rangka Pilkada Jawa Timur 2018.

(vem/eth/wri)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Puti Guntur
[17 Des 16:00] Live Streaming #KLYLounge with Titi DJ