Sukses

Lifestyle

Punya Masalah Rumah Tangga, Curhat di Omah Mbak Puti Saja

Berantem itu bumbunya rumah tangga. Familiar dengan kalimat ini? Walau seringkali bikin jengkel, tapi pernikahan memang nggak bisa kebal dari masalah. Tapi jika diatasi dengan cara yang tepat, hal ini justru dapat memperkuat hubungan suami istri. Sayangnya, perselisihan yang seharusnya jadi rahasia berdua, kini dengan mudahnya diumbar di media sosial dengan alasan “curhat”.

Daripada jadi viral dan malah memperburuk hubungan Ladies dengan pasangan, curhatnya di Omah Mbak Puti saja. Tahu dong sosok inspiratif yang kini menjadi cawagub Jatim? Yup, nama Puti Guntur Soekarno memang tengah populer belakangan ini. Selain dikaitkan dengan kerabat presiden pertama Soekarno, penampilannya yang stylish, dan kepeduliannya pada rakyat membuatnya banyak dikagumi.

Menerima pinangan dari Cagub Saifullah Yusuf alias Gus Ipul untuk mengikuti Pilkada Jawa Timur 2018, Puti seakan mendapatkan kesempatan emas untuk memajukan perempuan. Menyadari posisinya sebagai kandidat pimpinan perempuan, membuat Puti secara khusus menyiapkan visi, misi, dan program unggulan, salah satunya adalah Omah Mbak Puti. Menfokuskan pada pemberdayaan perempuan, istri dari Joy kameron ini menekankan pada sistem pendampingan dan konseling.

Hal ini dilatarbelakangi kegundahan Puti yang sering mendengar berita terjadinya kekerasan rumah tangga yang menimpa kaum perempuan. Dianggap sebagai pihak yang lebih lemah, para ibu rumah tangga hingga anak-anak sering mengalami perlakuan kurang menyenangkan di rumah, mulai dari verbal hingga kekerasan fisik.

Selain konseling untuk mengembalikan kondisi mental, perlindungan hukum pun diberikan pada siapa saja yang datang dan mencari bantuan. Begitu juga jika terkena penyakit dan terlalu malu untuk terbuka pada suami, maka Omah Mbak Puti ini yang akan memberikan pendampingan saat berobat.   

Program andalan ini disampaikan sendiri oleh Puti ke Fatayat NU saat mengunjungi Ngawi pada Minggu, 4 Februari yang lalu. Selain memperkenalkan Omah Mbak Puti, perempuan kelahiran Jakarta ini juga menekankan pada pendidikan karakter anak-anak dan perhatian penuh pada tumbuh kembangnya. Sebagai ibu dari dua anak yang beranjak dewasa, Syandri dan Syahan, Puti tentunya memahami beratnya membesarkan buah hati.

Namun sebagai mama millennial, Puti kenal betul karakter anak zaman now yang butuh pendekatan khusus. Perempuan cantik dan energik ini memberikan saran untuk selalu mengamati perilaku anak-anaknya dan menyikap permasalahan tanpa marah-marah. Justru, anak sekarang harus dijadikan sahabat agar mau terbuka dan menerima saran dari orangtua.

Sudah cantik, cerdas, dan peduli pada kaum perempuan, Mbak Puti memang cocok banget dijadikan inspirasi masa kini!

(vem/eth/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading