Sukses

Lifestyle

Pengajian di Gubernuran Akan Dekatkan Puti dan Ibu-Ibu Banyuwangi

Kunjungan Puti ke Pondok Pesantren Mabadi'ul Ihsan Banyuwangi beberapa waktu yang lalu disambut hangat oleh para santriwati. Kehadirannya kali ini untuk memenuhi undangan jemaah ibu-ibu hafidzah (guru penghafal Al-Qur'an), pengurus Muslimat dan pengurus Fatayat se-Banyuwangi. Percakapan Puti dan ibu-ibu pun makin mendekatkan keduanya.

Puti mengaku sangat kagum dengan perkembangan Banyuwangi saat ini. Mulai dari Bandara udaranya yang merupakan Bandara udara hijau pertama di Indonesia. Lalu, sektor pariwisatanya yang begitu indah serta keberadaan pasar tradisional yang masih begitu dijaga. Terdapat pula kampung cerdas yang semua pelayanannya terkoneksi dengan internet.

Dalam percakapan bersama para hafidzah, Puti mendapatkan permintaan dari salah satu pengurus anak Cabang Muslimat Tegalsari untuk mengadakan pengajian rutin di kantor gubernuran.

 

"Saya memohon kepada Bu Puti yang cantik apabila nanti terpilih tolong perhatikan kami para ibu-ibu hafidzoh ini. misalnya menerima kami di pendopo gubernuran untuk mengadakan pengajian minimal sebulan sekali. karena kami yang di Banyuwangi selama ini selalu diterima dengan baik oleh Bapak Bupati Azwar Anas. Bahkan kami pernah diundang ke pendopo kabupaten ada sekitar 420 hafidzoh untuk mengaji,"katanya kepada Puti.

Mendengar permintaan tersebut, Puti langsung mengiyakan dan memberikan tanggapan positif. Apalagi, permintaan yang diberikan adalah kegiatan yang positif untuk meningkatkan silaturahmi dan juga keimanan. Bisa juga menjadi contoh untuk daerah lain nantinya.

"Bu, usulan dapat diterima. Tetapi saya minta izin dulu kepada Bapak Bupati, boleh nggak hafidzohnya dibawa ke kantor gubernuran, dengan catatan kalau saya jadi? bagaimana, diamini ya? insyaallah kalau boleh nanti digilir untuk mengaji di gubernuran," katanya

Majunya Puti Guntur dan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul di Pilkada Jatim 2018 ini memberikan udara yang segar. Pasalnya, kolaborasi keduanya ingin menjadikan Jatim provinsi yang lebih asyik dan seru. Semoga harapannya dapat terwujudkan ya, Ladies!

(vem/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading