1. VEMALE
  2. /
  3. PEOPLE WE LOVE

Tegas Berwibawa, Siapa Sangka Nurdin Halid Jadi Eyang Kesayangan Para Cucu

Rabu, 14 Februari 2018 04:01 Penulis: aik
©instagram.com/nh_nurdinhalid

Vemale.com - Don’t judge a book by its cover. Kalimat ini sepertinya tepat untuk mengingatkan kita agar nggak langsung berprasangka saat melihat penampilan fisik seseorang. Seperti saat Ladies mengenal sosok Nurdin Halid. Raut wajah yang tegas dengan gaya bicara serius dan terarah, siapa sangka jika politis senior Golkar ini merupakan eyang kesayangan para cucunya.

Dari pernikahannya selama 33 tahun bersama sang istri, Hj. Andi Nurbani. Nurdin dikaruniai 7 anak. Beberapa di antaranya sudah berkeluarga dan memberikan 8 cucu yang lucu dan menggemaskan. Seperti kakek-nenek pada umumnya, kehadiran para cucu dengan tingkah lakunya yang polos dan sering mengundang tawa, sanggup memberikan warna tersendiri.

Kini, setelah memutuskan untuk melaju di Pilkada Sulsel 2018 bersama pasangannya, Aziz Qahhar Mudzakkar, Nurdin halid yang akrab dipanggil NH ini memiliki jadwal harian yang padat. Kunjungan ke daerah-daerah pelosok, hingga menghadiri acara yang digelar partai yang menaunginya, Partai Golkar, cukup menyita waktunya.

Nggak heran jika anak-anak beserta cucunya mulai protes dengan kesibukan Nurdin yang dianggap melanggar kesepakatan keluarga. Sejak bertahun-tahun, mereka selalu menghabiskan akhir pekan, tepatnya Sabtu dan Minggu, untuk berkumpul. Tapi kampanye Pilkada Sulsel 2018 yang dilakukan Nurdin membuatnya jarang bertemu dengan keluarganya.

Namun dengan bantuan sang istri, Nurbani, Nurdin berhasil meyakinkan anak-anaknya akan tujuan mulia pencalonan dirinya sebagai gubernur Sulawesi Selatan. Ia pun dengan jeli memanfaatkan waktu-waktu tertentu untuk mempertahankan keharmonisan keluarganya. Di sela-sela agenda hariannya, pria yang sempat menjadi Ketua PSSI periode 2003-2011 ini menghadiri acara ulang tahun cucu atau sejenak bermain air.

©instagram.com/nh_nurdinhalid

Walau hanya dapat sejenak bertukar sapa, namun pria yang punya senyum ramah ini selalu mendoakan cucu-cucunya, agar dapat tumbuh dengan sehat dan berbagi keceriaan untuk orang-orang di sekitarnya. Bagaimanapun juga, nggak ada yang lebih membahagiakan ketimbang berkumpul bersama keluarga dan melihat keceriaan tulus dari anak-anak.

Hal inilah yang juga melatarbelakangi niat Nurdin untuk mengikuti ajang Pilkada Sulsel 2018. Memutuskan untuk pulang kampung ke Sulawesi Selatan, NH berjuang untuk rakyat dan generasi mendatang untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik.

(vem/aik)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Nurdin Halid
5 Jenis Olahraga Yang Bisa Dilakukan Saat Puasa