Sukses

Lifestyle

Puti Kagum dengan Kekayaan Kuliner Jawa Timur

Mengunjungi berbagai daerah di Jawa Timur, membuat Puti juga merasakan banyak kekayaan kulinernya. Ia pun kagum dengan kelezatan dan keberagaman kuliner Jawa Timur yang enak dan bikin nagih. Hal ini terungkap saat kunjungannya di Surabaya, Puti menikmati pecel Ponorogo yang dikenal dengan Pecel Ketabang Kali Bu Yatin.

"Enak tenan. Rasanya khas, membuat lidah menari," kata Puti sambil mengangkat dua jempol sebagai tanda mengakui kelezatannya.

Puti makan dengan lahap pecel dengan paket sayuran lengkap mulai dari bayam, kubis, sawi, kacang panjang, kembang turi dan kerahi rebus. Nggak ketinggalan, ada daun kemangi, biji lamtoro dan peyek kacang yang bikin sajian makin sedap.

(c) Merdeka.com

Kekayaan kuliner Jawa Timur diakui Puti sangat beragam. Ia mengaku sangat menyukai sate Madura hingga soto Lamongan. Bahkan, ia punya langganan soto Lamongan di daerah Jakarta Selatan sejak remaja. Ia juga suka bumbu sambal khas Madura yang biasanya dipadukan dengan bebek atau ayam goreng.

"Kekayaan kuliner ini, kalau dioptimalkan, bisa menjadi bagian dari city branding yang kokoh. Jujur saja kan, yang paling pertama diingat orang dari suatu daerah itu hampir pasti kulinernya. Ingat Lamongan, orang ingat soto atau tahu campur. Ingat Madiun atau Ponorogo, ingat pecel. Ingat Madura, ingat sate. Ingat Banyuwangi, ingat rujak soto. Ingat Gresik, ingat nasi krawu. Dan seterusnya," ujar Puti.

Wah, nonton Puti makan bikin laper ya, Ladies? Kunjungannya ke berbagai tempat di Jawa Timur ini dalam rangka mengenalkan diri pada masyarakat tentang pencalonan dirinya sebagai Wakil Gubernur Jatim bersama Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Ada banyak lagi kegiatan yang telah dilakukannya selama di Jatim, penasaran?

Simak terus berita terupdate tentang Puti di Vemale.com ya!

(vem/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading