Sukses

Lifestyle

Pengaruh Bung Karno Terhadap Pemilikiran Politik Puti Guntur Soekarno

“Buah jatuh tak jauh dari pohonnya.”

Ladies, pepatah tersebut mungkin sangat tepat untuk menggambarkan sosok Puti Guntur Soekarno. Sama seperti kakeknya, yaitu Presiden RI pertama, Ir. Soekarno, ia pun juga berkecimpung di dunia politik. Sebagai cucu dari proklamator kemerdekaan, tak heran bila Bung Karno menjadi sosok yang sangat memengaruhi kehidupannya.

“Dari kecil saya mengagumi ide dan gagasan beliau dan menjadi seseorang yang memang sangat mempengaruhi perjalanan politik saya,” cerita wanita yang lahir di Jakarta, 26 Juni 1971 silam dalam sebuah wawancara dengan reporter Merdeka.com.

(c)instagram/puti_soekarno

Ia mendapatkan sosok yang dikaguminya tersebut berkat bantuan dari ayahnya, Guntur Soekarno Putra. Wanita yang akrab disapa Mbak Puti mengaku sering diajak membaca buku-buku tulisan Bung Karno sejak kecil!

“Saya disuruh baca buku-buku tulisan Bung Karno dari mulai yang tingkatnya humanis, penyambung lidah rakyat, sampai ke buku-buku di bawah bendera revolusi, dan buku-buku Bung Karno lainnya,” tuturnya.

(c) Instagram/puti_soekarno

Semasa hidupnya, Mbak Puti memang dikelilingi oleh sosok-sosok hebat yang mewarnai dunia politik Indonesia. Tak hanya Bung Karno dan sang ayah, Guntur Soekarno Putra, ia pun juga menaruh kekaguman terhadap Megawati Sukarnoputri yang tak lain adalah tantenya. Baginya, Megawati adalah seorang perempuan yang konsisten mengarungi semua dinamika politik yang ada di Indonesia ini.

(c)instagram/puti_soekarno

Setelah hampir satu dasawarsa menjadi anggota DPR RI, istri dari Joy Kameron ini ditunjuk untuk menjadi calon Wakil Gubernur di Pilkada Jawa Timur mendampingi sang calon Gubernur Saifullah Yusuf. Menerima ‘pinangan’ Gus Ipul langsung sekaligus mandat dari partai tentu bukan hal yang mudah bagi ibu dua anak ini. Tapi, berbekal keinginan untuk mengabdi pada rakyat, Puti akhirnya memantapkan diri untuk maju dalam pemilihan ini.

Bagaimana ketika Gus Ipul, yang merupakan keturunan dari K.H. Hasyim Ashari, menggabungkan kekuatan dengan cucu sang proklamator kemerdekaan Indonesia? Layak disimak sepak terjang mereka selama Pilkada 2018 ini ya, Ladies.

(vem/xpi/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading