Sukses

Lifestyle

Politik Bagi Puti Guntur Soekarno, Nggak Melulu Tentang Kekuasaan

Nama Puti Guntur Soekarno rasanya sudah tak asing lagi di telinga kalian kan, Ladies? Ia adalah keponakan dari salah satu ‘wanita tangguh’ di negeri ini, Megawati Sukarnoputri. Memiliki darah politik yang diturunkan dari kakeknya, Presiden RI pertama, Ir. Soekarno, Puti pun mendalami jejak politik yang seakan sudah mendarah daging di dalam keluarganya.

Dibesarkan di keluarga yang sebagian besar terjun ke dunia politik membuat Mbak Puti nggak asing dengan hal-hal yang berbau pemerintahan.

“Saya tumbuh dari keluarga yang berlatar belakang politik. Sebenarnya dari mulai kecil kami memang sudah tidak asing lagi dengan pembicaraan yang berbau politik,” kenangnya saat diwawancarai oleh reporter Merdeka.com.

Yang menarik adalah ketika Puti Soekarno mengungkapkan pandangannya. Nggak seperti politikus kebanyakan, baginya, politik bukan melulu soal kekuasaan. Ia punya visi yang lebih luas tentang dunia tersebut.

“Artinya politik tidak melulu bicara soal kekuasaan dan lain sebagainya, tetapi pembicaraan tentang bagaimana mencintai tanah air, budaya itu sudah menjadi bagian dari diskusi-dikusi politik kecil. Soal harga pangan kok naik, dan sebagainya,” jelas istri dari Joy Kameron ini.

Meski mengaku sempat ingin mendalami desain interior, takdir mengantar Puti Soekarno masuk ke FISIP UI. Setelah aktif di Yayasan Bung Karno dan Fatmawati, akhirnya ia masuk ke dunia politik praktis bersama PDI Perjuangan.

Kini Mbak Puti menghadapi tantangan yang lebih berat. Ia dicalonkan menjadi Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, mendampingi Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul. Semoga semangat pengabdian yang diusung oleh wanita yang akrab disapa Mbak Puti ini bisa menginspirasi wanita lainnya ya, Ladies.

 

(vem/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading