Sukses

Lifestyle

Video Pidatonya Viral, Puti Soekarno Mengaku Tidak Pernah Belajar

Belakangan ini sempat viral video pidato dari Puti Guntur Soekarno. Sosok wanita yang satu ini memang sedang menarik banyak perhatian sejak mengumumkan diri untuk maju dalam Pilkada Jawa Timur mendampingi Saifullah Yusuf atau yang akrap disaba Gus Ipul. Pidatonya sendiri menjadi perbincangan di kalangan netizen karena gaya orasinya yang membakar semangat dinilai mirip dengan sang kakek, Bung Karno.

Dengan gaya pidato yang mirip sang kakek, banyak juga yang jadi penasaran, apakah sosok wanita 46 tahun ini juga mewarisi kehebatan Bung Karno sebagai seorang pemimpin? Puti sendiri mengaku nggak ada persiapan istimewa untuk berpidato. Bahkan, dia mengaku nggak pernah belajar sama sekali.

“Mungkin itu keluar dari hati, karena itu harus ada passsion kan, bertemu dan berjumpa dengan masyarakat dengan rakyat semua harus dengan passion. Bekerja dan sebagainya kalau enggak ada passion pati capek dan malas. Begitu pun ketrika kita berpidato. Tanpa saya sadari mungkin itu karena keluar dari hati jadinya seperti itu. Kalau ditanya belajar dari mana ya saya juga tidak tahu belajarnya darimana. Jadi memang natural lah,” ceritanya saat diwawancarai tim Merdeka.com.

Melihat wajah Mbak Puti yang keibuan, memang sulit untuk mempercayai bahwa dirinya punya bakat orasi yang luar biasa. Namun lambat-laun, keahliannya itu terkuak di publik. Setelah video yang viral, banyak orang mencari pidato-pidato lain dari Mbak Puti, dan memang dirinya punya ‘cara tersendiri’ untuk membakar semangat orang-orang yang ada di depannya.

(c) Instagram/puti_soekarno

Kolaborasi antara Puti dan Gus Ipul juga mengingatkan masyarakat akan dua tokoh besar, yaitu K.H. Hasyim Asyari dan mantan Presiden Soekarno pada masanya.

 “Gus Ipul adalah cicit dari  Kyai Haji Hasyim Asyari dan saya cucu dari Bung Karno. Keduanya saat itu sama-sama berjuang bersama untuk bangsa dan negaranya. Dan kini kami ditorehkan harus mengabdi khususnya untuk Jawa Timur tapi pengabdian ini adalah untuk bangsa dan negara," tegas Mbak Puti.

Puti Soekarno juga mengatakan bahwa dirinya siap menghadapi setiap tantangan sebagai wakil dari Gus Ipul.

“Saya siap menerima tugas ini, saya siap bertarung. Mengapa saya katakan siap karena kekuatan itu ada karena kita sekarang bersama-sama bergotong-royong untuk memenangkan Gus Ipul dan saya, “ tuturnya.

Wah, nggak nyangka banget sosok Puti Guntur Soekarno yang lembut dan keibuan ternyata menyimpan semangat besar untuk membangun bangsa ya, Ladies. Semoga terus menginspirasi!

(vem/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading