Sukses

Lifestyle

Kuliah Online, Sophia Latjuba Ambil S1 di Universitas Amerika

Yang namanya menuntut ilmu memang tak memandang umur. Di usianya yang ke-47, Sophia Latjuba malah baru masuk kuliah online di Kaplan University, Amerika. Seperti kuliah S1 pada umumnya, ibu yang satu ini harus menempuhnya selama 4 tahun.

"Sarjana nutrisi, jadi agak ribet. Online University dari Amerika. Tetapi tetap ada kerjaan, banyak bacaan, ada tugas. Sekolah baru mulai," ujar Sophia di MD Place, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (06/02).

Ternyata ada alasan khusus mengapa Sophia Latjuba memilih jurusan bachelor of science and nutrition untuk pendidikan yang ia ambil. Hal ini terutama terkait bagaimana ia menjaga tubuh dan memahami gizi yang terbaik.

Sophia Latjuba memilih kuliah secara online. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Karena memang setahun ini memang tertarik dengan makanan dan sekarang karena saya sudah nggak makan daging lagi, saya vegan berdua sama Eva, jadi banyak orang yang nanya ke saya gimana sih kurus, gimana kalau mau sehat? Saya research terus soal ini. Cuma alangkah lebih bagusnya untuk punya ijazah," tuturnya.

Nantinya setelah lulus dari S1, ibu 2 orang anak ini berniat langsung meneruskan S2. Lantas apa alasan Sophie sampai harus jauh-jauh sekolah di Amerika, alih-alih ke universitas yang ada di Indonesia?

"Saya nggak tahu (potret pendidikan di Indonesia), saya nggak sekolah di sini. Kenapa saya ngambil Univ Amerika karena hanya mereka yang menawarkan online. Saya nggak mungkin ambil Universitas yang saya secara physically harus ke sana, nggak mungkin. Ini yang visible buat saya, mahal memang dan harganya sama seperti kita pergi ke Amerika dan pergi langsung, harganya sama. Kerjanya harus sama berat sekarang. Harus tambah rajin," ujarnya.

Sumber: KapanLagi.com

(vem/dew)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading