Sukses

Lifestyle

Kenalan Yuk! Vanesha Prescilla, Pemeran Milea 'DILAN' yang Jadi Sorotan

Sudah nonton film DILAN 1990 belum, nih? Di film ini, sosok Vanesha Prescilla yang memerankan Milea jadi makin ramai dibicarakan. Di usianya yang baru 18 tahun, dia sudah terbilang sukses membintangi film pertamanya. Tapi tahukah kalau sejak kecil sebenarnya dia sudah dekat dengan dunia hiburan? Untuk lebih jelasnya, yuk kita kulik lebih jauh sosok gadis cantik yang satu ini.

Persoalan waktu menjadi penyebab Vanesha baru terjun ke dunia film. Tahun-tahun sebelumnya karena masih sekolah, jadwal Vanesha kerap berbenturan. Namun semenjak tahun 2017 lalu, ia telah lulus dari SMA. Tawaran bermain film DILAN pun langsung ia terima.

Menariknya film DILAN sendiri saat ini tengah begitu viral, akting Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla bisa membuat para penggemar baper. Meski baru satu minggu tayang, DILAN saat ini sudah membukukan angka 2.282.000 penonton. Satu rekor yang cukup besar untuk industri perfilman tanah air dalam 7 hari penayangan.

Di sisi lain sebagai pendatang baru, sosok Vanesha mengundang rasa ingin tahu dari penggemar. Lantas seperti apa sih sosoknya? Berikut beberapa fakta tentang Vanesha Prescilla:

Berasal Dari Keluarga Artis

Keluarga besar Vanesha Prescilla, didominasi selebriti Indonesia./Copyright instagram.com/idahannas

Vanesha Prescilla lahir pada tanggal 25 Oktober 1999 dan saat ini baru berusia 18 tahun. Ia merupakan anak ketiga dari pasangan Ida Farida Hanas dan Iwan Setiawan. Menariknya sebagai anak bungsu, kakak-kakak Vanesha merupakan sosok yang sangat dikenal publik.

Kakak pertamanya yaitu Sissy Priscillia begitu dikenal publik lewat film ADA APA DENGAN CINTA. Saat itu ia berperan sebagai sosok Milly dan merupakan bagian dari geng cinta bersama Cinta (Dian Sastro), Alya (Ladya Cherill), Carmen (Adinia Wirasti) dan Maura (Titi Kamal). Sissy sendiri akhirnya menikah dengan pembalap Rifat Sungkar yang juga dikenal oleh publik tanah air.

Sementara kakak kedua Vanesha merupakan seorang musisi yaitu Jevin Julian. Ia dikenal sebagai DJ dan juga produser musik. Sementara itu istri Jevin yaitu Rinni Wulandari adalah penyanyi yang namanya telah malang melintang di dunia hiburan tanah air.

Jebolan Gadis Sampul

Vanesha Prescilla salah satu kontestan Gadis Sampul 2014./Copyright instagram.com/gadismagz

Meski memiliki keluarga artis, Vanesha menapaki karir di dunia hiburan dari bawah. Di usia 14 tahun, ia pernah menjadi salah satu kontestan Gadis Sampul 2014. Ajang yang diselenggarakan majalah Gadis sejak tahun 1987 tersebut terbukti banyak melahirkan artis ternama.

Di ajang tahun 2014 tersebut, Vanesha bukan satu-satunya keluarga selebriti yang jadi peserta. Bersamanya ada juga sosok Tengku Syaira yang merupakan putri dari Cindy Fatika Sari dan Tengku Firmansyah. Sayangnya mereka berdua gagal menjadi yang terbaik dan kalah dari sosok cantik Khansa Athaya.

Meski tak berhasil menang Gadis Sampul, bisa dikatakan karir Vanesha saat ini menjadi salah satu yang paling cemerlang di antara kontestan lainnya. Selain Vanesha ada sosok lain yang lebih dahulu berkarir di dunia hiburan yaitu artis Jihane Almira. Sementara itu Elisa Jonathan yang merupakan jebolan gadis sampul di tahun yang sama dengannya dikenal sebagai calon dokter dan sekaligus kekasih dari Nicholas Sean putra Ahok.

Film DILAN sendiri membawa pengaruh besar di Indonesia dan bukan tidak mungkin menjadi salah satu film dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang masa. Belum lama dari film DILAN, Vanesha sudah terlibat project lain yaitu TEMAN TAPI MENIKAH bersama Adipati Dolken.

Gemar Off Road

Di balik imagenya yang cantik, Vanesha Prescilla gemar olahraga offroad./Copyright instagram.com/vaneshaass

Banyak yang menganggap Vanesha sebagai gadis yang girly karena ia memang suka pink. Apalagi penampilannya yang cantik terlihat begitu menawan. Siapa yang menyangka remaja lulusan SMAN 104 Jakarta ini merupakan sosok yang gemar offroad.

Penyebabnya karena dari SMP Vanesha kerap diajak sang kakak ipar yaitu Rifat Sungkar menonton pertandingan balap. Dalam satu kesempatan Vanesha sempat mencoba off road dan ia mengaku suka serta ketagihan. Naik mobil dengan tenaga besar melewati jalan terjal dan biasanya berlumpur tentu kontras dengan sosok Vanesha yang cantik.

Di sisi berbeda Vanesha punya kegemaran lain yang seusai dengan image yang tengah dibangunnya sekarang. Vanesha yang tidak asing dengan les piano pernah bercita-cita sebagai pianis. Meski namanya baru dikenal publik, sosok belia yang satu ini memang multi talenta.

Bintang Iklan Sebelum Jadi Aktris

Selain jadi model dan aktris, Vanesha Prescilla merupakan bintang iklan. Ia sempat jadi Brand Ambassador dari KTB Mitsubishi Motors. Kala terpilih, Vanesha menunjukkan sejumlah talenta lain untuk brand otomotif tersebut.

Vanesha Prescilla sempat menyanyikan lagu Mitsubishi Brand New Day dan dibuatkan klip tersendiri. Bukan hanya bernyanyi, ia juga sempat unjuk kemampuan menari. Selain Vanesha dalam klip tersebut tampak juga sang kakak ipar yaitu Rifat Sungkar.

Mantan kapten tim cheerleaders ini juga pernah menjadi bintang iklan dari produk kecantikan Natur-E. Sosok Vanesha yang cantik dan dinamis rupanya banyak menarik minat berbagai brand ternama. Well kini ketika film DILAN tengah laris-larisnya, semoga karir Vanesha juga terus melesat.

Sumber tulisan: KapanLagi.com

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading