1. VEMALE
  2. /
  3. PEOPLE WE LOVE

Dekat Sejak Kecil, Fatmawati Jadi Tempat Puti Soekarno Belajar Mengaji

Rabu, 07 Februari 2018 07:00 Penulis: ayu/x
©instagram/puti_soekarno

Vemale.com - Keluarga menjadi inspirasi terbesar bagi seseorang dalam memperjuangkan kesuksesan dan belajar lebih banyak tentang kehidupan. Selain ayah dan ibu, kedekatan seorang anak dari nenek atau kakeknya juga bisa memberikan pengaruh. Seperti cerita Puti Guntur Soekarno yang masa kecilnya begitu dekat dengan sang nenek, Fatmawati Soekarno.

Wanita yang juga merupakan cucu dari presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno ini menyimpan cerita kedekatan masa kecil dengan sang nenek yang akrab dipanggil ‘Mbu Fat’. Puti bersyukur punya ikatan batin luar biasa dengan sang nenek. Ibu Fatmawati merupakan sosok yang senantiasa mengajarkan betapa pentingnya mengaji. Kemudian, istri Bung Karno itu pun selalu mengingatkannya untuk tak pernah meninggalkan salat fardu lima waktu sebagai kewajiban utama seorang muslimah.

©merdeka.com

Tentu bukan tanpa alasan kalau semangat Puti buat belajar mengaji banyak terinspirasi dari sang nenek. Menurutnya, Ibu Fatmawati punya suara yang begitu merdu dan menyentuh ketika mengumandangkan ayat-ayat dalam Alquran tiap usai salat Magrib. Momen ini yang menjadi salah satu kenangan mendalam dalam kehidupan Puti Guntur Soekarno.

Nggak hanya itu saja Ladies, dari sang nenek pula Puti banyak memetik pelajaran penting tentang kehidupan. Keponakan Megawati Soekarnoputri itu diajarkan kunci bahagia, yakni hidup sederhana dan selalu bersyukur atas nikmat serta karunia yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Luar biasanya, prinsip tersebut pun masih ia terapkan sampai saat ini.

Nggak bisa dipungkiri, didikan sang nenek juga salah satu hal yang membuat Puti seperti sekarang ini. Wanita yang akrab disapa Mbak Puti tersebut melengkapi srikandi politik dari trah Soekarno, bersama dengan Megawati dan Puan Maharani. Puti yang sudah menjabat sebagai anggota Komisi X DPR RI ini ternyata masih memiliki impian yang lebih hebat lagi, yaitu memberikan pengabdian sepenuhnya pada masyarakat.

Hal ini pun dibuktikan lewat langkah awalnya yang maju dalam Pilkada Jawa Timur tahun ini sebagai cawagub yang mendampingi Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Kolaborasi keduanya dianggap merupakan kombinasi yang tepat sebagai pemimpin yang merangkul semua golongan. Menarik buat ditunggu sepak terjang Puti Guntur Soekarno jika terpilih dalam Pilkada kali ini ya, Ladies.

(vem/ayu/xpi)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Puti Guntur
#MusikTalk The Jawara - Racun Cinta Dari Mantan Personil D'Bagindas