Sukses

Lifestyle

5 Hal Tentang Puti Guntur Soekarno yang Harus Kamu Tahu

Ladies tentu pernah mendengar atau bahkan telah membuktikan sendiri jika lingkungan ternyata punya pengaruh besar terhadap perkembangan karakter seseorang. Misalnya, kamu tumbuh di lingkungan keluarga yang punya sikap nasionalisme tinggi, seperti itu pula sikap yang akan tumbuh dalam dirimu. Hal tersebut juga dilalui oleh seorang politisi cantik yang kehadirannya telah mencuri perhatian segenap masyarakat tanah air, Puti Guntur Soekarno.

Tumbuh di lingkungan dengan sikap nasionalis tinggi membuatnya menyimpan angan-angan besar untuk menjelma jadi seperti sang kakek, Soekarno. Puti merupakan sosok pemimpin bergaya millennial yang gayanya telah menghadirkan banyak inspirasi bagi perempuan Indonesia. Kalau ingin mengenalnya lebih jauh, simak lima fakta tentang wanita kelahiran 26 Juni 1971 itu, yuk!

Berzodiak Cancer

Puti Guntur Soekarno memiliki nama lengkap Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri. Ia lahir di Jakarta pada 26 Juni 1971 dan berzodiak Cancer. Bintang yang satu ini dikenal memiliki kepedulian tinggi terhadap orang-orang yang ada di sekitarnya. Nggak heran kalau cucu presiden pertama RI, Soekarno ini punya keinginan yang tinggi untuk mengabdi pada seluruh rakyat Indonesia.

Memiliki Selera Seni yang Tinggi

Puti juga termasuk sosok yang amat menggemari dunia seni lho, Ladies. Semasa duduk di bangku SMP, ia aktif ikutan berbagai ekstrakulikuler seni, seperti musik dan tari. Saat masih SMA, Puti pun kerap mengiringi paduan suara SMA 1 Budi Utomo menggunakan piano. Nggak cuma itu, yang punya gaya orasi mirip sang kakek itu pun gemar melukis. Wow!

Penggemar Berat Aishwarya Rai

Siapa sangka, ternyata Puti termasuk salah satu penggemar musik India dan film-film Bollywood, lho. Dalam sebuah kesempatan, ia mengatakan jika Aishwarya Rai merupakan artis yang paling disukai. Selain itu, politisi bergaya millennial itu pun juga mengaku suka sekali dengan akting Shahrukh Khan dan Hrithik Roshan.

Alumni Universitas Indonesia

Tumbuh di lingkungan yang akrab dengan politik membuat Puti mengambil pendidikan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di salah satu kampus ternama tanah air, Universitas Indonesia. Meski sempat menjadi ibu rumah tangga, keponakan Megawati Soekarnoputri itu lantas menerapkan ilmu yang didapat dengan menjadi Wakil Ketua Yayasan Fatmawati dan Ketua Yayasan Wildan.

Anggota DPR RI

Selepas memegang peranan penting Yayasan Fatmawati dan Yayasan Wildan, Puti memutuskan buat menjadi anggota DPR RI. Salutnya, cucu presiden RI pertama itu menjabat posisi tersebut selama dua periode sekaligus, yaitu 2009–2014 dan 2014−2019. Selain berpolitik, Puti juga dikenal aktif mengikuti kegiatan sosial. Dia juga dikenal sebagai wanita yang memiliki kepekaaan dan kepedulian tinggi untuk orang-orang di sekitarnya.

Dunia politik seakan sudah menyatu dengan jiwa istri dari Joy Kameron ini. Hal tersebut dibuktikan Puti lewat dirinya yang memantapkan diri untuk maju dalam Pilkada Jawa Timur 2018 sebagai cawagub yang mendampingi Saifullah Yusuf atau yang lebih dikenal Gus Ipul.

Pencapaian yang berhasil diperoleh Puti Guntur Soekarno memang layak menjadi inspirasi ya, Ladies!

(vem/ayu/ayu/x)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading