Sukses

Lifestyle

Mengenal Puti Guntur Soekarno, Sosok Wanita Tangguh yang Maju Pilgub Jatim

Tumbuh dari keluarga berlatar belakang politik menjadikan Puti Guntur Soekarno sebagai sosok yang amat mencintai tanah air. Sejak kecil, ia sudah akrab dengan obrolan tentang bagaimana mencintai tanah air, tentang harga pangan, hingga impian untuk menyejahterakan rakyat Indonesia. Nggak cuma itu saja, Puti pun banyak mendapat didikan dari sang ayah, Guntur Soekarnoputra, untuk gemar membaca tulisan sang kakek, Soekarno.

Dari situ lantas tumbuhlah ketertarikan Puti pada bidang politik dan akhirnya ia memutuskan untuk melanjutkan studi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Indonesia (UI). Keputusan ini pun tak disangka-sangka sendiri olehnya, mengingat saat duduk di bangku SMA Puti amat menggemari bidang interior design.

Merintis karier sebagai politisi, tentu saja Puti memiliki sosok yang menjadi inspirasinya dalam bidang tersebut. Ide dan gagasan Bung Karno tentu saja menjadi sumber utama yang mempengaruhi berbagai pemikiran politisnya. Selain itu, ibu dua anak ini juga belajar tentang bagaimana perempuan berpolitik dari tantenya, Megawati Soekarno Putri, yang juga pernah menjabat sebagai presiden RI.

“Ibu Mega, karena bagaimanapun dia seorang perempuan yang konsisten mengarungi semua dinamika politik yang ada di Indonesia ini,” terangnya dalam sebuah sesi wawancara dengan tim Merdeka.com.

Berbagai pengalamannya selama menjadi anggota DPR RI dua periode juga salah satu hal yang membentuk ketangguhannya dalam bidang politik. Puti juga punya modal yang cukup, mulai dari pendidikan politik yang diterimanya semasa kuliah, pengalamannya aktif berorganisasi, hingga karakternya yang peka, mandiri, dan tangguh membuat Puti layak menjadi srikandi politik masa kini.

Impian Puti untuk mengabdi lebih jauh pada rakyat mulai berusaha diwujudkan tahun ini. Dengan menerima ‘pinangan’ dari Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, Puti memberikan sinyal kuat bahwa dia siap berlaga untuk memperebutkan kursi cagub dan cawagub pada Pilkada Jawa Timur tahun ini.

Semoga konsistensi Puti dalam bidang politik dapat membawanya menjadi pemimpin yang amanah jika terpilih menjadi salah satu pemimpin Jawa Timur nanti ya, Ladies!

 

(vem/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading