Sukses

Lifestyle

Puti Guntur Soekarno, Sosok Ibu Modern yang Bisa Menjadi Panutan

Ada banyak sosok wanita yang bisa menjadi inspirasi di zaman modern saat ini melalui perannya dalam membangun lingkungan di sekitar. Salah satunya adalah Puti Guntur Soekarno. Wanita yang merupakan cucu presiden pertama RI, Ir. Soekarno ini memang dikenal telah aktif berkecimpung dalam bidang politik mengikuti jejak Megawati Soekarno Putri dan Puan Maharani.

Lantas, apa saja sih yang membuat Puti Guntur Soekarno layak menjadi panutan wanita masa kini? Baca dulu artikelnya sampai selesai yuk, Ladies.

Punya Gaya Fashion yang Keren

©Instagram/puti_soekarno

Siapa bilang politikus nggak bisa bergaya dengan fashion keren? Puti Guntur Soekarno jadi buktinya! Kalau nggak percaya, coba kamu intip di akun media sosialnya. Penampilannya saat berdinas terlihat elegan dalam balutan setelan yang seringnya bernuansa hitam atau putih. Kalau lagi bersama keluarga, penampilannya juga nggak kalah keren. Puti menggunakan fashion items kekinian yang membuatnya layak menjadi mama gaul jaman now. Kamu sendiri lebih suka dengan gaya fashion Puti yang mana, Ladies?

Sayang Keluarga

©Instagram/puti_soekarno

Meskipun punya kesibukan yang super padat, Puti Guntur Soekarno tetap nggak melupakan perannya sebagai istri dan ibu di rumah. Putri tunggal dari Guntur Soekarno Putra ini tetap menyediakan waktu untuk menikmati quality time bersama suami dan anaknya. Bahkan, sering juga dia ikut kumpul bersama dengan keluarga besarnya.

Lewat foto-foto keluarga yang diunggah di akun media sosialnya, terlihat banget Puti sangat menyayangi keluarganya. Selain itu, kontribusinya dalam dunia politik juga tidak bisa dipisahkan dari dukungan yang selama ini diberikan keluarganya.

Aktif dalam Kegiatan Sosial

©Instagram/puti_soekarno

Istri dari Joy Kameron ini memegang prinsip bahwa berpolitik artinya adalah mengabdi kepada masyarakat. Jadi, nggak heran jika dia sering terlihat aktif dalam kegiatan sosial. Salah satu fokus perhatiannya adalah bidang pendidikan perempuan dan anak. Kalau kamu melihat foto-foto di akun media sosialnya, ada banyak foto yang menampilkan momen saat Puti berkunjung ke sekolah atau pesantren.

Memiliki jiwa yang peka dan peduli terhadap sesama sepertinya memang modal yang pas bagi Puti dalam membangun karier di bidang politik dan meneruskan perjuangan sang kakek.

Niat mulia ini pun mulai didalami oleh Puti. Terbukti, tahun ini dia berani menerima mandat untuk maju menjadi calon wakil gubernur dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur. Mendampingi Saifullah Yusuf atau yang dikenal dengan nama Gus Ipul, kolaborasi keduanya menjanjikan perubahan lewat program-program keren yang digagas.

Setuju kan kalau Puti Guntur Soekarno memang layak menjadi panutan wanita masa kini, Ladies!

(vem/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading