Sukses

Lifestyle

Wujud Cinta Puti Soekarno Pada Seni: Menari, Main Piano & Melukis

Mengulik kehidupan keluarga presiden pertama RI, Ir. Soekarno memang selalu memberikan kejutan yang tak ada habisnya. Garis keturunan Bung Karno memang dikenal mengabdikan jiwa dan raganya untuk membangun bangsa. Misalnya saja dalam seni dan budaya yang turut dimajukan lewat karya nyata Guruh Soekarno Putra.

Geliat seni memang berkembang dengan subur dalam diri putra bungsu mantan orang nomor satu di negeri ini. Tak disimpan sendiri, ternyata darah seni ini pun mengalir pada salah satu keponakan Guruh, yaitu Puti Guntur Soekarno Putra.

Putri cantik dari Guntur Soekarno Putra ini memang lebih banyak dikenal dengan kiprahnya dalam bidang politik, seperti sang bibi Megawati Soekarno Putri dan sepupunya, Puan Maharani. Tapi, bukan berarti Puti nggak menyimpan minat dalam bidang seni.

©Instagram/puti_soekarno

Wanita cantik yang memiliki nama lengkap Puti Pramathasana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri ini sudah aktif mengikuti kegiatan seni dan budaya sejak SMP. Puti kecil bahkan aktif dalam pementasan tari-tarian. Selain menari, bakat seninya juga diekspresikan lewat paduan suara, bermain piano, dan melukis.

Dalam sebuah sesi wawancara bersama tim Merdeka.com, Puti juga bercerita kalau minat dalam seni inilah yang dulu sempat membuat Puti ingin kuliah di jurusan seni dan fokus pada desain interior. Tapi, begitu lulus SMA, justru passion-nya dalam bidang politik yang lebih kuat sehingga mengantarkannya kuliah di FISIP UI jurusan Ilmu Sosial dan Politik.

Meskipun sekarang sudah mencurahkan jiwa dan raganya dalam bidang politik, tapi Puti Soekarno nggak lantas melupakan seni begitu saja. Di sela kesibukannya, ibu dua anak ini masih saja menyempatkan diri untuk menggambar. Nggak lupa, Puti mengabadikan hasil karyanya di akun media sosial miliknya.

Makin ke sini, karier Puti dalam bidang politik tampaknya semakin cemerlang. Istri dari Joy Kameron ini bahkan mendedikasikan dirinya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur, bersanding sebagai cawagub Saifullah Yusuf. Menarik diikuti bagaimana sepak terjang Puti dalam kontestasi pilkada kali ini. Semoga cita-cita luhurnya terwujud ya, Ladies!

 

(vem/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading