Sukses

Lifestyle

Sisi Lain Puti Guntur Soekarno, Sejak Kecil Cinta Wayang Orang!

Puti Guntur Soekarno, sosok menawan yang layak dijadikan role model inspirasi wanita masa kini. Cucu dari presiden pertama RI, Soekarno itu dikenal sebagai pribadi yang memiliki kepedulian besar pada beragam ideologi bangsa seperti salah satunya adalah kebudayaan. Yup, Puti memang dikenal amat menghargai dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebudayaan bangsa.

Ini terlihat dari kegemaran beliau menghadiri undangan untuk menghadiri beragam acara budaya. Salah satunya, Puti pernah diundang ke alun-alun Merdeka di Ngawi untuk menyaksikan pertunjukkan wayang kulit. Nggak cuma itu saja, bahkan di Instagram wanita berusia 46 tahun itu pernah mengunggah sebuah foto unik yang menunjukkan sisi lain serta kecintaannya pada salah satu bentuk kebudayaan tanah air, yaitu Wayang Orang. 

©instagram/puti_soekarno

Pada sebuah foto yang diunggah, tampak Puti kecil sedang mengenakan beberapa aksesoris khas Wayang Orang, yakni selendang dan blangkon. Dalam foto tersebut tampak ia sedang tersenyum senang menirukan gaya pemain Wayang Orang. Mengenakan sebuah kaos bertuliskan “GURUH GIPSY”, posenya terlihat amat lentur. Caption unggahan tersebut pun makin mengukuhkan jika Puti memang terlahir dengan cinta yang luar biasa pada budaya Indonesia.

 “Ketika tergila gila dengan wayang orang #masakecil,” tulis Puti sebagai caption dalam posting-an tersebut.

Sejatinya, sosok seperti ini yang patut dijadikan teladan. Meski diterpa arus modernisasi yang luar biasa, kecintaan pasangan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul di Pilgub Jatim 2018 itu terhadap budaya bangsa tak sedikit pun luntur. Coba tengok akun Instagram-nya, Ladies bakal tahu jika segenap waktu Puti terforsir untuk melakukan pengabdian pada masyarakat, khususnya yang berdomisili di Jawa Timur.

Keren, semoga dapat terus menghadirkan inspirasi bagi generasi muda tanah air, Puti!

(vem/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading