Sukses

Lifestyle

Bicara Pancasila, Puti Guntur Soekarno Kutip Kalimat Sang Kakek

Pancasila dan Indonesia adalah dua hal yang nggak bisa dipisahkan. Hal inilah yang disampaikan Puti Guntur Soekarno dalam talkshow Merah Putih Harga Mati, Pancasila Bangkit beberapa waktu lalu. Bisa diakui, semangat Puti Guntur dalam menggaungkan Pancasila sudah sering terdengar. Bukan hanya di Indonesia, bahkan hingga di muka dunia.

Puti menjelaskan jika Pancasila hilang dari Indonesia, maka tidak akan ada Negara Kesatuan republik Indonesia. Mungkin sebagian dari kamu mengira jika Pancasila tersebut hanya landasan negara saj, tapi jika diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, Pancasila punya nilai yang sangat luar biasa.

Dalam pidatonya tersebut, Puti juga mengutip kata-kata dari sang kakek, lho. Bahkan netizen yang nonton videonya tersebut merasa jika intonasi bicara hingga gaya penyampaiannya sangat mirip dengan Sang Proklamator. Nggak heran jika video tersebut viral di social media.

"Aku bukan pencipta Pancasila. Aku bukan penggagas Pancasila, aku adalah penggali Pancasila," tegas Puti dalam video yang menirukan ucapan kakeknya, Bung Karno.

Sosok Puti Guntur baru-baru ini memang sedang dibicarakan banyak kalangan. Pasalnya, sepak terjangnya di dunia politik kini makin terlihat di masyarakat luas. Saat ini Puti bersama Saifullah Yusuf atau Gus Ipul akan maju pada Pilkada Jatim 2018. Kolaborasi keduanya ini menjadi harapan baru bagi masyarakat Jatim untuk menjadikan provinsi ini makin asyik.

Hadirnya Puti sebagai Calon wakil Gubernur Jatim ini sekaligus akan mengobati kerinduan masyarakat Jatim dengan sosok sang Proklamator. Puti mengaku keputusannya berada di Jatim ini juga makin mantap berkat hadirnya sosok sang Kakek saat Puti berdoa dan meminta petunjuk saat Gus Ipul meminta untuk didampingi di Jatim. Wah, ini pertanda jika sang kakek memberikan restu ya. Gimana menurut kamu, Ladies?

(vem/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading