Sukses

Lifestyle

Patut Diteladani! Puti Soekarno, Sosok Wanita Berjiwa Muda & Mandiri

Cantik, muda dan mandiri sepertinya cocok untuk menggambarkan sosok Puti Soekarno. Yup, perempuan yang sedang banyak dibicarakan di media sosial ini memang sedang mencuri perhatian publik. Bukan hanya tentang sosoknya yang mirip dengan sang kakek, Sang Proklamator, namun juga kepribadiannya yang memesona.

Biarpun tumbuh sebagai seorang cucu presiden pertama, sejak kecil Puti diajarkan untuk hidup sederhana dan mandiri. Misalnya saja untuk kegemarannya membaca buku, ia harus menabung dari uang jajan dan membeli menggunakan uangnya sendiri. Kesederhanaannya pun terbawa hingga saat ini, lho. Jika sedang tidak berdinas, ia adalah sosok wanita yang sederhana dan memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Bicara tentang panutan wanita jaman now, Puti bisa menjadi salah satu yang patut diidolakan. Puti adalah seorang anggota DPR X dari PDI-P yang juga aktif dalam berbagai organisasi sosial. Sebelum masuk dunia politik, Puti aktif belajar dan menjadi relawan budaya melalui Kelompok Swara Mahardhikka serta peduli pendidikan generasi muda lewat Yayasan Fatmawati Soekarno. Biarpun aktif berpolitik dan berkegiatan sosial, Puti nggak pernah lupa dengan kodratnya sebagai perempuan. Ia juga merupakan seorang istri dan ibu yang sangat penyayang dan cinta keluarga.

Sang Ayah, Guntur Soekarno sangat peduli pada nasip dan eksistensi kaum muda dalam berpolitik. Sayangnya, beliau memutuskan untuk tidak terjun dalam dunia politik. Namun, kesadaran untuk pendidikan dan egaliter menghargai kaum muda untuk maju tertanam kuat dalam diri Puti. Hal ini terbukti dengan usaha-usaha yang dilakukannya untuk memberikan perubahan pada Bangsa. Bahkan, Puti membawa filosofi Pancasila hingga ke Jepang saat menghadiri Asia Japan Research Center Universitas Kokushikan Tokyo.

Langkah Puti untuk mengabdi pada Bangsa belum berhenti hingga kegiatan di atas saja. Kini ia membulatkan tekad bersama Saifullah Yusuf atau Gus Ipul untuk mengikuti ajang Pilkada Jatim 2018. Puti pun langsung pindah ke Jatim dan melakukan perkenalan dengan warga Jatim. Semoga langkahnya dipermudah ya untuk membuat Jatim jadi provinsi yang lebih asyik!

(vem/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading