Sukses

Lifestyle

Puti Guntur Soekarno: Bawa Nasionalisme Hingga Negeri Sakura

Rasa cinta pada bangsa bisa dibawa ke mana pun pergi. Hal inilah yang dilakukan Puti Guntur Soekarno saat menghadiri Asia Japan Research Center Universitas Kokushikan Tokyo, Jepang. Dalam kesempatan ini, Puti bahkan ikut menggaungkan ideologi pancasila di depan para audience. Pidoatonya ini bikin merinding!

Puti, putri tunggal dari sulung Sang Proklamator ini dengan lantang berpidato dengan tajuk Pancasila Bintang Penuntun. Ia menjabarkan tentang kekuatan pemikiran Soekarno yang mampu menyatukan ribuan pulau dan suku bangsa di Indonesia. Puti juga menyampaikan pemikirannya tentang membawa Indonesia menuju masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila.

Pancasila mutlak diimplementasikan sesuai dengan perkembangan zaman. Untuk mencapai hal tersebut perlu adanya kerjasama baik pemerintah dan masyarakat Indonesia untuk mewujudkannya. Dalam kancah dunia, Puti memiliki keyakinan bahwa dengan menurunnya ideologi komunis dan runtuhnya kapitalisme, Pancasila dapat menjadi alternatif untuk menjadi solusi membangun dunia baru.

Hal ini sama seperti yang pernah disampaikan Soekarno tentang building the world a new. Pidato yang disampaikan oleh Puti pun mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari para hadirin yang datang. Kajian Internasional tentang Soekarno di Jepang ini dilatar belakangi oleh kondisi dunia saat ini yang dilanda konflik yang disebabkan oleh perbedaan.

(c) Merdeka.com

Selain membawa pesan nasionalisme ke Jepang, Puti tidak berhenti memberikan kontribusi dan pengabdian pada Bangsa. Setelah menjadi Komisi X DPR RI, kini Puti beralih ke Jatim dan bergabung dengan Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa dengan Gus Ipul. Kehadirannya sebagai Calon wakil Gubernur di Jatim ini bisa jadi sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Jatim. Seakan mengobati rindu akan sosok Sang Proklamator. Semoga visi misinya untuk membuat Jatim makin asyik bisa terwujud, ya!

(vem/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading