Sukses

Lifestyle

Kisah Tentang Foto Sang Kakek yang Jadi Motivasi Puti Soekarno

Menjadi cucu dari seorang tokoh negara memberikan cerita tersendiri bagi Puti Guntur Soekarno. Yup, putri tunggal dari Guntur Soekarno Putra ini punya banyak cerita mengenai sang kakek yang menjadi motivasinya dalam memasuki dunia politik yang sedang ditekuninya.

Puti saat ini merupakan anggota DPR Komisi X dari PDI-P. Sebelum memasuki kancah politik, Puti banyak aktif sebagai relawan budaya hingga aktivis. Puti sangat aktif dalam beberapa bidang sosial seperti pendidikan, kebudayaan, karya seni hingga peningkatan taraf hidup. Biarpun berkarir dalam bidang politik, Puti juga tidak meninggalkan kodratnya sebagai seorang istri dan juga ibu bagi keluarganya.

Sepak terjang Puti dalam dunia politik memang belum banyak dikenal oleh masyarakat luas, namun ada banyak kontribusi yang telah diberikan. Saat ditanya tentang motivasinya melakukan banyak hal untuk bangsa, ia mengungkapkan foto kakeknya selalu berhasil membuatnya bersemangat. 

Momen ini sama saat ia diminta Saifullah Yusuf atau Gus Ipul untuk mendampinginya di pilkada Jatim 2018. Saat itu ia sedang berada di Jepang dan dalam perjalanannya ke Indonesia. Saat berdoa dan memejamkan mata, muncul sosok Soekarno dalam bayangannya. Hal ini membuatnya mantap untuk berada di Jawa Timur dan mengabdi pada bangsa.

"Begitu saya merem lagi, saya istigfar yang keluar lagi malah wajah eyang. Jadi enggak tahu yah, ini semua memang jalannya Allah. Ya mudah-mudahan ini semua jadi barokah buat kita semua," ujarnya.

Merasa mendapatkan restu dari sang kakek, Puti langsung bergegas untuk bertemu Gus Ipul dan merapikan urusan politik. Perjalanan Puti di Jawa Timur pun telah dimulai. Ia mengunjungi berbagai tokoh penting di Jatim untuk meminta restu. Perkenalannya juga dimulai saat menghadiri CFD di Taman Bungkul, Surabaya bersama Bu Risma. Dalam setiap langkah yang diambilnya kini makin mantap berkat sosok Soekarno yang selalu hadir.

Semoga niat mulia Puti untuk mewujudkan harapan pendiri negeri bisa terwujud, ya!


(vem/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading