1. VEMALE
  2. /
  3. PEOPLE WE LOVE

Keseharian Puti Soekarno Aktif dalam Berbagai Kegiatan Sosial

Minggu, 28 Januari 2018 07:00 Penulis: wri
(c) Merdeka.com

Vemale.com - Puti Guntur Soekarno memang layak menjadi gambaran wanita jaman now yang mampu memberikan kontribusi nyata bagi bangsa. Tumbuh sebagai salah satu garis keturunan presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno, menjadi salah satu motivasi Puti buat memberikan pengabdian kepada masyarakat. Salah satunya lewat berbagai kegiatan sosial yang selama ini dijalaninya.

Di luar panggung politik, Puti Guntur Soekarno ternyata adalah sosok yang peka dan penuh perhatian kepada sesama. Foto-foto berikut ini menjadi buktinya, Ladies.

Interaksi dengan Anak-Anak

©Instagram/puti_soekarno

Salah satu fokus yang menjadi perhatian Puti adalah pendidikan anak. Wanita 46 tahun ini punya keyakinan bahwa pendidikan adalah jembatan untuk membangun manusia Indonesia sebagai modal utama investasi pembangunan Bangsa Indonesia. Jadi, nggak heran kalau kamu menemukan banyak foto interaksi Puti di sekolah-sekolah bersama anak-anak. Seperti misalnya foto di atas yang menampilkan keakraban interaksi Puti dengan anak-anak SDN 1 Cibuntu.

Menanamkan Rasa Cinta Terhadap NKRI

©Instagram/puti_soekarno

Dalam setiap kesempatan, Puti nggak lupa menekankan pentingnya membangun cinta tanah air dan keberagaman. Seperti yang dilakukannya saat berbagi cerita dan pengalaman dengan anak muda yang tergabung dalam Youthcamp NKRI. Dalam kegiatan kali ini, Puti menekankan pentingnya menanamkan nilai nasionalisme dan menerima keberagaman untuk membangun bangsa yang besar dan tangguh. Keren banget, kan?

Kepedulian Terhadap Sesama

©instagram/puti_soekarno

Tak hanya cantik dan cerdas, Puti juga dikenal sebagai sosok yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama. Misalnya saja foto di atas yang menampilkan rasa perhatiannya terhadap seorang kakek tua. Tanpa gengsi atau rasa malu, Puti dengan rendah hati bersedia mendekati bahkan merangkul sang kakek sambil mengajaknya mengobrol. Salut ya dengan sosok wanita yang satu ini!

Kegiatan Puti Guntur Soekarno dalam bidang sosial memang jadi salah satu hal yang membanggakan ya, Ladies. Di tahun 2018 ini, Puti ternyata memiliki rencana pengabdian untuk rakyat yang lebih mendalam lagi lewat Pemilihan Gubernur Jawa Timur. Menyandang status sebagai cawagub bersama Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, Puti ingin meneruskan perjuangan sang kakek dalam melayani masyarakat.

Semoga Puti Guntur Soekarno bisa mewujudkan pengabdian untuk rakyat seperti yang diimpikannya ya, Ladies!

(vem/wri)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Puti Guntur
Fero Walandouw Pengen Jadi Presiden Korea Utara