Sukses

Lifestyle

Jaga Tradisi Keluarga, Puti Guntur Ziarah ke Makam Bung Karno

Garis keturunan presiden pertama RI, Soekarno, memang dikenal memiliki srikandi yang aktif dalam panggung sosial maupun politik. Megawati Soekarno Putri dan Puan Maharani mungkin jadi nama-nama yang sering terdengar. Selain mereka, kini Puti Guntur Soekarno menjadi salah satu sosok yang tengah populer diperbincangkan.

Sama seperti Mega dan Puan, putri tunggal dari Guntur Soekarno Putra ini aktif menjalankan kegiatan dalam bidang sosial dan politik demi membangun bangsa. Wanita yang juga dikenal sebagai dosen tamu di Kokushikan University, Jepang ini memiliki fokus dalam bidang pendidikan dan peran perempuan untuk memajukan bangsa. Nggak heran, kalau kamu mengintip foto-foto di akun media sosialnya, Puti memang banyak melakukan kegiatan yang melibatkan anak-anak dan perempuan.

 

©Instagram/puti_soekarno

Meskipun sibuk dengan banyak aktivitas sehari-hari, tapi hal tersebut nggak membuat Puti melupakan tradisi keluarga. Salah satu cara yang dilakukannya beberapa waktu lalu adalah ziarah ke makam Bung Karno yang berada di kota Blitar, Jawa Timur. Begitu tiba, Puti langsung duduk dan berdoa di depan makam sang kakek.

Cuaca yang hujan ternyata menambah kesan syahdu dalam ritual berdoa yang dilakukan ibu dua anak tersebut saat itu. Sekitar 20 menit menghabiskan waktu di sana, Puti menutup momen ini dengan menabur bunga di makam proklamator kemerdekaan RI ini. Doanya yang khusyuk seolah untuk meminta restu dari sang kakek lewat perjuangan yang akan dilakukannya. Seperti yang sudah banyak diulas di media, Puti Soekarno akan maju sebagai cawagub yang mendampingi Saifullah Yusuf atau yang sering disapa Gus Ipul dalam Pemilihan Gurbernur Jawa Timur tahun ini.

Sepak terjang Puti Guntur Soekarno memang bisa menjadi contoh nyata peran wanita di era modern ya, Ladies. 

(vem/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading