Sukses

Lifestyle

Suka Film India, Puti Guntur Soekarno Idolakan Shahrukh Khan

Cantik, cerdas, dan energik merupakan gambaran yang pas untuk mewakili sosok Puti Guntur Soekarno. Puti yang merupakan cucu presiden pertama RI, yaitu Ir. Soekarno, selama ini memang dikenal sebagai sosok wanita yang aktif dalam bidang sosial dan politik. Tapi, ternyata Puti menyimpan banyak rahasia nggak terduga. Salah satunya, Puti ternyata adalah penggemar film India! Kaget kan?

Cerita ini dibagikan Puti Soekarno dalam sebuah sesi wawancara bersama reporter Merdeka.com. Wanita yang memiliki nama lengkap Puti Pramathasana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri ini juga punya aktor idolanya, siapa lagi kalau bukan Shahrukh Khan sang King of Bollywood.

©Instagram/puti_soekarno

Aktor dan aktris lain yang menjadi idola wanita 46 tahun ini antara lain Aishwarya Rai, Deepika Padukone, hingga Hrithtik Roshan. Bicara tentang film Bollywood apa yang menjadi favoritnya, Puti menyebutkan salah satunya adalah serial Jodha Akbar! Wah, semakin nggak terduga saja ya tentang kesukaan ibu dua anak ini.

Dalam sesi wawancara tersebut, Puti Soekarno juga banyak bercerita tentang minatnya dalam bidang politik yang ternyata sudah muncul sejak usia yang masih sangat muda. Tumbuh di keluarga yang memiliki latar belakang sejarah dan politik bangsa membuat pembicaraan tentang politik menjadi hal yang sudah nggak asing lagi. Diskusi politik juga sering terjadi antara Puti dan ayahnya, Guntur Soekarno Putra.

 

©Instagram/puti_soekarno

Lewat kebiasaan-kebiasaan inilah Puti akhirnya mulai tertarik buat berkecimpung dalam bidang politik. Hal ini diawali dari keputusannya untuk kuliah di FISIP UI jurusan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, padahal saat itu dia mengaku menyukai seni rupa. Puti pun mulai aktif di Yayasan Bung Karno dan Fatmawati. Seiring berjalannya waktu, dia mulai terpanggil untuk memberikan pengabdian lebih dalam bidang politik.

Bagi Puti, berpolitik memang nggak melulu bicara soal kekuasaan. Pengabdian kepada masyarakat menjadi prinsip yang dipegang teguh oleh ibu dua anak ini. Berbekal keinginan mengabdi juga, Puti menjalankan amanat dari partai untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur, sebagai cawagub yang mendampingi Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul.

Kiprah wanita yang akrab disapa Mbak Puti dalam bidang politik ini memang bisa menjadi inspirasi buat kamu kalau wanita bisa melebarkan sayapnya dalam bidang apapun. Nggak heran kan kalau Puti Soekarno menjadi idola para wanita masa kini!

(vem/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading