1. VEMALE
  2. /
  3. PEOPLE WE LOVE

Puti Guntur Soekarno dan Impian Mulianya Wujudkan Cita-Cita Pendiri Bangsa

Rabu, 24 Januari 2018 07:00 Penulis:
©Instagram/puti_soekarno

Vemale.com - Lahir sebagai cucu Sang Proklamator tidak lantas membuat Puti Guntur Soekarno diam melihat potret bangsa sekarang ini. Puti merasa harus melakukan banyak hal untuk bangsa, salah satunya dengan menggaungkan ideologi Pancasila hingga ke dunia. Hal ini merupakan impiannya sejak lama, yakni bisa membantu mewujudkan cita-cita pendiri bangsa. Ingin tahu lebih banyak tentang Puti Guntur Soekarno dan pemikiran-pemikirannya?

Dalam pidatonya di Jepang berjudul Pancasila Bintang Penuntun, Puti menyampaikan gagasannya tentang ideologi Pancasila di hadapan dunia. Tepatnya di Asia Japan Research Center University Kokushikan Tokyo. Ia memaparkan tentang kekuatan pemikiran Soekarno hingga mampu menyatukan ribuan pulau dan suka bangsa Indonesia yang bertahan hingga sekarang.

Puti yang juga seorang anggota komisi X DPR dari PDI-P tersebut memaparkan tentang Pancasila yang mutlak diimplementasikan sesuai dengan perkembangan zaman. Sehingga, Pancasila dapat menjadi alternatif untuk menjadi solusi membangun dunia baru yang lebih baik. Mendengar pidato yang disampaikannya tersebut, ratusan hadirin yang hadir menyambutnya dengan meriah dan mendapatkan apresiasi yang tinggi.

Menggaungkan Pancasila di hadapan dunia merupakan salah satu wujud dedikasi yang dilakukannya untuk melanjutkan cita-cita pendiri bangsa. Selain itu, Puti juga sangat aktif sebagai ketua Yayasan Wildan dan wakil ketua Yayasan Fatmawati yang selalu concern dengan program-program wanita.

Tentunya masih banyak impian yang dimiliki Puti untuk bisa membuat bangsa Indonesia semakin maju dan sejahtera. Hal ini lantas membuat Saifullah Yusuf, atau Gus Ipul untuk menggandeng Puti untuk maju ke Pilkada Jawa Timur 2018 ini. Hadirnya nama Puti sebagai calon wakil Gubernur Jawa Timur disambut dengan antusias. Pasalnya, hadirnya Puti seolah mengobati kerinduan masyarakat Jawa Timur atas sosok Guntur Soekarno Putra yang memutuskan tidak berkecimpung di dunia politik.

Puti pun bersiap untuk memberikan yang terbaik untuk mensejahterahkan masyarakat Jawa Timur. Semoga impian untuk mewujudkan cita-cita pendiri bangsa tercapai ya. Salut untuk Mbak Puti!

(vem/)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Puti Guntur
#MusikTalk The Jawara - Racun Cinta Dari Mantan Personil D'Bagindas