Sukses

Lifestyle

Sosok Puti Guntur Soekarno yang Jadi Inspirasi Wanita Modern Masa Kini

Indonesia memiliki banyak sosok inspiratif yang kemudian menjadi panutan bagi masyarakat lainnya. Pada bidang perempuan misalnya, ada Kartini yang menjadi sosok inspiratif sehingga perempuan bisa memiliki kesamaan hak dengan laki-laki. Seiring berjalannya waktu, muncul sosok baru yang kini menjadi inspirasi wanita modern masa kini. Ia adalah Puti Guntur Soekarno, putri dari Guntur Soekarno Putra sekaligus cucu Sang Proklamator.

Nama Puti baru-baru ini mencuat sebagai sosok perempuan mandiri yang terus menggaungkan ideologi Pancasila ke tingkat dunia. Bahkan, ia juga menyampaikan semangat Pancasila pada pidatonya dalam ajang Asia Japan Research Center Universitas Kokushikan Tokyo, Jepang.

Puti tunggal dari sulung Proklamator ini menyampaikan jika Pancasila adalah dasar pendirian negara sekaligus penuntun arah kemana tujuan kemerdekaan Indonesia. Menurutnya, jika dasar negara ini bisa diterapkan dengan baik, mana persatuan dan kesatuan bangsa akan terus terjaga. Anggota Komisi X DPR dari PDI-P ini pun juga terjun ke berbagai organisasi untuk memberikan kontribusi langsung pada masyarakat.

Puti tercatat sebagai wakil ketua Yayasan Fatmawati dan juga ketua Yayasan Wildan yang memiliki banyak peran untuk menciptakan perubahan baru dalam masyarakat. Biarpun terjun ke dunia politik, Puti tidak pernah meninggalkan fitrahnya sebagai perempuan. Ia tetaplah seorang istri sekaligus ibu bagi kedua anaknya. Jika sedang tidak dinas, ia banyak melakukan hobi dan berkumpul bersama keluarganya.

Pada beberapa postingan akun Instagram-nya ia bahkan sering kali selfie seru dengan putri-nya. Saat bersama keluarga, ia terlihat sebagai seorang ibu yang sangat penyayang dan humoris. Nggak heran kalau ia menjadi idola bagi banyak wanita, karena kesehariannya yang menarik untuk diikuti.

Cerita Puti menjadi inspirasi bagi para wanita di Indonesia, bahwa mereka punya banyak pilihan untuk menentukan sesuatu dalam hidupnya. Berkarir, menjadi istri dan juga ibu memang tidak mudah, namun ia bisa menjalaninya dengan baik dan seimbang.

Sosoknya yang inspiratif ini lantas dipercaya oleh Saifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul untuk mendampinginya menuju Pilgub Jatim 2018. Semoga dedikasinya yang tinggi pada negara bisa tersalurkan dengan baik, ya! Semoga terus menginspirasi, Puti!

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading