Sukses

Lifestyle

Mengenal Puti Guntur Soekarno, Cucu Sang Proklamator

Nama Puti Guntur Soekarno beberapa waktu ini mencuat ke publik dan mencuri perhatian masyarakat Indonesia. Pemilik nama lengkap Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri ini merupakan cucu Sang Proklamator, Ir. Soekarno. Puti merupakan sosok wanita yang banyak menjadi panutan wanita jaman now. Mau kenalan lebih jauh dengan wanita yang kerap dipanggil Mbak Puti ini?

Puti Guntur Soekarno aktif sebagai wakil ketua Yayasan Fatmawati dan ketua Yayasan Wildan yang sangat mendukung program-program perempuan. Wanita yang telah menyelesaikan studi-nya di FISIP Universitas Indonesia ini juga sosok wanita yang sangat peduli terhadap budaya dan warisan bangsa. Hal ini dapat terlihat pada ketertarikannya pada wayang orang hingga kesenian menari yang telah ditekuninya sejak kecil.

Sebagai putri dari seorang Guruh Soekarno Putra, tentu saja darah seni mengalir dengan deras. Namun, Mbak Puti memilih jalur hidupnya sendiri yakni masuk ke dunia politik dan bergabung dengan PDI Perjuangan. Mbak Puti kini menjadi anggota dewan komisi X DPR periode 2009/2014. Sepak terjangnya di dunia politik mungkin belum banyak diketahui, namun pengabdiannya pada bangsa boleh diakui jempol.

Ia mengaku, ada banyak hal yang harus dilakukannya pada bangsa ini. Hal ini tidak lain juga karena kekagumannya pada sang kakek.  Menurutnya, sang kakek memiliki pemikiran yang relevan dan patut untuk diteruskan. Dalam videonya yang sempat viral karena memiliki gaya pidato yang mirip dengan sang kakek, Mbak Puti menghimbau masyarakat untuk memegang teguh Pancasila sebagai warisan berharga dari para pendiri bangsa.

©merdeka.com

Puti Guntur Soekarno tidak hanya sosok wanita berpendidikan tinggi yang sangat mencintai bangsa. Di luar jam dinas, ia merupakan istri dan juga ibu yang sangat dicintai oleh keluarganya. Ia sering kali membagi momen kesehariannya pada akun Instagram pribadinya. Kebersamaannya dengan suami dan anak sungguh bikin gemas. Apalagi, Mbak Puti adalah sosok ceria dan juga fashionable di mana pun berada. Nggak heran jika sosoknya menjadi idola bagi sebagian besar wanita, baik wanita bekerja maupun ibu rumah tangga.

Berkat sosoknya yang sangat karismatik dan memiliki kredibilitas yang tinggi, ia pun ditunjuk Saifullah Yusuf atau Gus Ipul untuk maju pada Pilgub Jatim tahun 2018. Harapannya, Mbak Puti bisa membantu pemerintah untuk bisa membawa masyarakat Jawa Timur ke kehidupan yang lebih baik. Semoga Mbak Puti bisa selalu memegang amanah yang diberikan, ya!

(vem/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading